JAKARTA, Stabilitas– Bencana banjir yang melanda Jabodetabek pada awal bulan Januari 2020 silam tak hanya membawa duka bagi masyarakat namun juga kerugian di berbagai sisi, termasuk kerugian finansial, khususnya ketika rumah tinggal, tempat usaha atau kendaraan terendam banjir.
PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) turut berperan serta untuk melakukan tindakan pemulihan paska banjir. Selain secara langsung membantu korban banjir dalam program Community Relations bersama Bank Mandiri, MAGI siap sedia melayani nasabah yang terdampak banjir dengan mengerahkan tim evakuasi serta menyediakan jasa derek.
“Berdasarkan data dari Tim Klaim MAGI, paska banjir yang melanda Jabodetabek jumlah klaim yang masuk dari nasabah terbilang melonjak,”ujar Eddy Alfian, Direktur Sales & Distribution MAGI.
Ia menambahkan, sampai dengan tanggal 30 Januari 2020, MAGI membayarkan total kompensasi kerugian sebesar lebih dari Rp 124 Milyar kepada 284 nasabahnya. 163 kasus di antaranya adalah klaim kerusakan properti dan 109 kasus melibatkan kerusakan kendaraan.
Rian Putra, salah satu nasabah setia MAGI mengaku terbantu dengan pelayanan yang diberikan MAGI saat banjir melanda kediamannya di Jakarta Timur.
“Saya sangat terbantu dengan bantuan dari tim MAGI yang cepat tanggap terhadap musibah yang saya alami,” ujar Rian.
Sebagai informasi tambahan, AGI telah resmi telah bergabung ke dalam MAGI pada 1 Desember 2019 sesuai dengan surat keputusan OJK No. S-32/D.05/2019 tertanggal 26 November 2019. Paska proses merger tersebut, AGI saat ini menunggu keputusan dari OJK mengenai pengembalian izin usahanya kepada OJK.
Di tahun 2020, MAGI menargetkan pertumbuhan double digit dalam lini bisnis komersial maupun retail, khususnya melalui kerjasama bancassurance dengan Bank Mandiri dan jalur distribusi lainnya. Hal ini sejalan dengan visi MAGI menjadi perusahaan asuransi umum yang terdepan dalam inovasi dan kemudahan berbisnis.