• Redaksi
  • Iklan
  • Majalah Digital
  • Kontak Kami
Selasa, Juni 17, 2025
  • Login
Stabilitas
  • Home
  • Laporan Utama
  • Ekonomi
  • Perbankan
  • Keuangan
  • BUMN
  • Syariah
  • UKM
  • Internasional
  • Liputan Khusus
  • Lainnya
    • Advetorial
    • SNAPSHOT
    • Eksmud
    • Figur
    • Info Otoritas
    • Interview
    • Kolom
    • Manajemen Risiko
    • Resensi Buku
    • Riset
    • Sektor Riil
    • Teknologi
    • Pariwisata
No Result
View All Result
  • Home
  • Laporan Utama
  • Ekonomi
  • Perbankan
  • Keuangan
  • BUMN
  • Syariah
  • UKM
  • Internasional
  • Liputan Khusus
  • Lainnya
    • Advetorial
    • SNAPSHOT
    • Eksmud
    • Figur
    • Info Otoritas
    • Interview
    • Kolom
    • Manajemen Risiko
    • Resensi Buku
    • Riset
    • Sektor Riil
    • Teknologi
    • Pariwisata
No Result
View All Result
Stabilitas
No Result
View All Result
 
 
 
 
 
Home Perbankan

Talking ATM SCBI Masuk MURI

oleh Sandy Romualdus
18 Maret 2012 - 00:00
8
Dilihat
Talking ATM SCBI Masuk MURI
0
Bagikan
8
Dilihat

Jakarta – Standard Chartered Bank Indoneia (SDBI) tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai bank pertama yang memberikan layanan Talking ATM bagi nasabah tuna netra di Indonesia. Layanan Talking ATM adalah layanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) berbasis audio yang dikemas khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta nasabah yang berkebutuhan khusus – termasuk nasabah yang memiliki gangguan penglihatan serta nasabah pengguna pertama yang menyukai panduan audio – agar dapat menjadi mandiri dalam melakukan transaksi perbankan sehari-hari.

Layanan Talking ATM ini melengkapi layanan transaksi perbankan yang saat ini tersedia melalui ATM di seluruh jaringan Standard Chartered Bank dan jaringan ATM Bersama. Pada tahap awal peluncuran fasilitas tersebut yang telah berlangsung empat bulan lalu, Standard Chartered Bank meresmikan tiga buah Talking ATM yang terletak di kantor pusat Standard Chartered Bank di Menara Satrio dan kantor cabang Kuningan di Atrium Mulia, serta di Jawa Timur yaitu di kantor cabang Surabaya di Jalan Basuki Rahmat.

 “Sejak kami mulai beroperasi, kami selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi para nasabah dan masyarakat Indonesia. Kebutuhan mereka merupakan prioritas kami dalam mengembangkan layanan berinovasi tinggi. Keberhasilan kami pada hari ini sungguh amat berarti bagi kami karena mencerminkan kesungguhan kami untuk selalu terus berusaha lebih baik memenuhi kebutuhan para nasabah kami dari berbagai segmen,” ungkap Country Head Consumer Banking Standard Chartered Bank Indonesia Sajid Rahman di Jakarta, Jumat (16/3/2012).

BERITA TERKAIT

Jangkau 67 Ribu Desa, AgenBRILink Terus Perkuat Inklusi Keuangan di Indonesia

Student Integrity Campaign, Cara OJK Ajak Mahasiswa Paham Keuangan Berintegritas

Survei Konsumen Mei 2025: Keyakinan Konsumen Terjaga

Utang Luar Negeri Indonesia April 2025 Tumbuh 8,2 Persen Jadi US$ 431,5 Miliar

DIa menambahkan, Indonesia merupakan negara pertama dalam jaringan grup Standard Chartered Bank di wilayah Asia Tenggara yang meluncurkan Talking ATM, menyusul peluncuran layanan yang sama di empat pasar utama lainnya yaitu Korea, India, Uni Emirat Arab dan Cina.

Sementara itu, General Manager Distribution Franky Tanudjojo mengatakan, saat ini kebutuhan untuk dapat melakukan transaksi perbankan secara cepat dan efisien telah menjadi kebutuhan semua orang, termasuk masyarakat dan nasabah yang berkebutuhan khusus. “Kami menambahkan tiga buah fasilitas Talking ATM baru, yaitu di kantor cabang Standard Chartered di Tanah Abang dan kantor cabang Semarang, serta di kantor cabang Bandung-Dago mulai tanggal 30 Maret 2012,” katanya.

Untuk menikmati fasilitas Talking ATM ini, lanjut dia, nasabah cukup menggunakan kartu debit atau kartu ATM mereka – baik kartu ATM Standard Chartered Bank maupun kartu ATM dari jaringan ATM Bersama – dimana fasilitas Talking ATM ini dapat diakses 24 jam setiap hari.

Peresmian layanan Talking ATM ini merupakan salah satu upaya Standard Chartered Bank untuk merangkul segmen masyarakat yang memiliki gangguan penglihatan. Melalui program Seeing is Believing, Standard Chartered Bank telah mendonasikan lebih dari 2 juta dollar AS yang digunakan untuk pelaksanaan operasi katarak gratis, perawatan untuk diabetic retinopathy serta pembagian kacamata yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Selain itu, Standard Chartered Bank juga mempekerjakan delapan orang karyawan tuna netra pada unit divisi telesales dan Corporate Real Estate Service (CRES) di Jakarta.

 
 
 
Sebelumnya

2012, TRAM Incar Dana Kelolaan Rp5,5 Triliun

Selanjutnya

OCBC NISP Hadir di Alam Sutera – Tangerang

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA

Related Posts

Jangkau 67 Ribu Desa, AgenBRILink Terus Perkuat Inklusi Keuangan di Indonesia

Jangkau 67 Ribu Desa, AgenBRILink Terus Perkuat Inklusi Keuangan di Indonesia

oleh Stella Gracia
17 Juni 2025 - 04:46

JAKARTA, Stabilitas.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus menguatkan komitmennya melalui sejumlah strategi untuk memperluas inklusi...

Bank DBS dan UOB Kucurkan Rp6,7 Triliun untuk Proyek Kampus Pusat Data di Batam

Bank DBS Indonesia Raih Penghargaan dari The Asset Triple A Treasurise Awards & Triple A Sustainable Investing Awards

oleh Stella Gracia
16 Juni 2025 - 21:30

JAKARTA, Stabilitas.id – Bank DBS Indonesia kembali meraih penghargaan bergengsi dari ajang Triple A Treasurise Awards dan Triple A Sustainable...

Sinergi BNI dan RANS Simba Bogor Cetak Generasi Muda Aktif dan Melek Finansial

Sinergi BNI dan RANS Simba Bogor Cetak Generasi Muda Aktif dan Melek Finansial

oleh Stella Gracia
16 Juni 2025 - 19:49

JAKARTA, Stabilitas.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung kemajuan dunia olahraga dan...

Wajah Baru! Livin’ by Mandiri Akselerasi Layanan Perbankan Digital yang Lengkap dan Dinamis

Wajah Baru! Livin’ by Mandiri Akselerasi Layanan Perbankan Digital yang Lengkap dan Dinamis

oleh Stella Gracia
16 Juni 2025 - 11:24

JAKARTA, Stabilitas.id – Terus mengakselerasi inovasi layanan finansial berbasis teknologi yang relevan dengan kebutuhan nasabah, Bank Mandiri resmi meluncurkan tampilan...

BNI dan Republikorp Jalin Sinergi Dorong Kemandirian Industri Pertahanan Nasional

BNI dan Republikorp Jalin Sinergi Dorong Kemandirian Industri Pertahanan Nasional

oleh Sandy Romualdus
15 Juni 2025 - 19:49

JAKARTA, Stabilitas.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus terus memperluas peran strategisnya dalam mendukung sektor-sektor strategis...

Transformasi Diakui Dunia, BTN Raih Global Brand Awards 2025

Transformasi Diakui Dunia, BTN Raih Global Brand Awards 2025

oleh Sandy Romualdus
15 Juni 2025 - 16:55

DUBAI, Stabilitas.id – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) berhasil meraih penghargaan Global Brand Awards 2025 dari Global Brands...

E-MAGAZINE

TERPOPULER

  • Dian Siswarini: Jejak Kepemimpinan yang Mengubah Wajah XL Axiata Menuju Era Digital

    Dian Siswarini: Jejak Kepemimpinan yang Mengubah Wajah XL Axiata Menuju Era Digital

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Indonesia Financial Watch Soroti Membengkaknya Kerugian Telkom Akibat Investasi di GOTO

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Pembayaran Digital Triwulan I 2025 Capai 10,76 Miliar Transaksi, Tumbuh 33,50%

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • PertaLife Insurance Umumkan Susunan Pengurus Baru dan Komitmen Strategis ke Depan

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Wajah Baru di Pucuk Pimpinan Bank Jatim

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Bank Indonesia Lantik 10 Pemimpin Baru Kantor Pusat dan Perwakilan

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Inilah Format Resmi NPWP Baru

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
 

Terbaru

Jangkau 67 Ribu Desa, AgenBRILink Terus Perkuat Inklusi Keuangan di Indonesia

Student Integrity Campaign, Cara OJK Ajak Mahasiswa Paham Keuangan Berintegritas

Survei Konsumen Mei 2025: Keyakinan Konsumen Terjaga

Utang Luar Negeri Indonesia April 2025 Tumbuh 8,2 Persen Jadi US$ 431,5 Miliar

OJK Kolaborasi dengan Media Massa, Perkuat Literasi Keuangan Masyarakat

Bank DBS Indonesia Raih Penghargaan dari The Asset Triple A Treasurise Awards & Triple A Sustainable Investing Awards

Sinergi BNI dan RANS Simba Bogor Cetak Generasi Muda Aktif dan Melek Finansial

Wajah Baru! Livin’ by Mandiri Akselerasi Layanan Perbankan Digital yang Lengkap dan Dinamis

GDPS Luncurkan Beyond Care, Inovasi Teknologi untuk Layanan Outsourcing yang Transparan dan Berkelanjutan

STABILITAS CHANNEL

Selanjutnya
OCBC NISP Hadir di Alam Sutera – Tangerang

OCBC NISP Hadir di Alam Sutera - Tangerang

  • Advertorial
  • Berita Foto
  • BUMN
  • Bursa
  • Ekonomi
  • Eksmud
  • Figur
  • Info Otoritas
  • Internasional
  • Interview
  • Keuangan
  • Kolom
  • Laporan Utama
  • Liputan Khusus
  • Manajemen Resiko
  • Perbankan
  • Portofolio
  • Resensi Buku
  • Riset
  • Sektor Riil
  • Seremonial
  • Syariah
  • Teknologi
  • Travel & Resto
  • UKM
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pesan Majalah
  • Kontak Kami
logo-footer

Copyright © 2021 – Stabilitas

Find and Follow Us

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
No Result
View All Result
  • Home
  • Laporan Utama
  • Ekonomi
  • Perbankan
  • Keuangan
  • BUMN
  • Syariah
  • UKM
  • Internasional
  • Liputan Khusus
  • Lainnya
    • Advetorial
    • SNAPSHOT
    • Eksmud
    • Figur
    • Info Otoritas
    • Interview
    • Kolom
    • Manajemen Risiko
    • Resensi Buku
    • Riset
    • Sektor Riil
    • Teknologi
    • Pariwisata

Copyright © 2021 Stabilitas - Governance, Risk Management & Compliance