Stabilitas.id — PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali memperkuat posisinya sebagai pemain utama di perbankan digital dengan meluncurkan OCTO by CIMB Niaga, sebuah integrasi menyeluruh yang menyatukan aplikasi mobile OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks dalam satu platform dengan identitas baru: OCTO.
Langkah rebranding dan integrasi ini membuat nasabah cukup menggunakan satu User ID untuk seluruh kanal, baik aplikasi maupun website. Efisiensi itu diklaim menghadirkan pengalaman yang lebih praktis, aman, sekaligus mendukung pengembangan fitur digital lanjutan.
“Integrasi OCTO merupakan bagian dari upaya CIMB Niaga untuk menyederhanakan pengalaman perbankan nasabah, memperkuat konsistensi brand, dan menyiapkan fondasi pengembangan fitur masa depan,” ujar Head of Digital Banking & Contact Center CIMB Niaga, Lusiana Saleh, di Jakarta.
BERITA TERKAIT
Ekosistem Digital Baru: Lebih Intuitif, Lebih Inovatif
Transformasi ini menandai penguatan ekosistem digital CIMB Niaga yang selama ini telah diandalkan jutaan pengguna. versi terintegrasi hadir dengan antarmuka yang lebih intuitif dan fitur lebih komplet: QRIS Tap & QRIS lintas negara (Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang), NFC Tap and Pay, Konversi Poin Xtra ke miles berbagai maskapai secara real time, Pengajuan kartu kredit, KTA, dan asuransi Sun Life,
Integrasi OCTO Call dan OCTO WhatsApp, memungkinkan panggilan berbasis data tanpa pulsa — menjadikan CIMB Niaga bank pertama di Indonesia yang menghadirkan layanan panggilan via WhatsApp.
OCTO pun berevolusi menjadi platform smart banking dengan beragam fitur wealth management: reksa dana, obligasi ritel maupun korporasi, hingga monitoring portofolio dan performance insights. Aplikasi ini juga mendukung pembukaan rekening valas hingga 15 mata uang dengan kurs kompetitif.
Di sisi lain, versi website OCTO kini menyasar kebutuhan finansial yang lebih kompleks, seperti jual-beli emas, transaksi massal, hingga pengajuan pinjaman dan kartu kredit.
Konsolidasi layanan ini memicu pertumbuhan transaksi digital, yang meningkat 44% sepanjang Januari–September 2025, mencerminkan kepercayaan nasabah yang semakin kuat.***





.jpg)










