Jakarta – AirAsia, maskapai penerbangan berbiaya hemat meluncurkan layanan terbarunya, AirAsia INSURE, sebuah layanan asuransi yang tidak hanya melindungi penumpang saat melakukan perjalanan dengan AirAsia, namun juga pada saat mereka menjalankan aktivitas sehari-hari. Dengan konsep “FLY & BREATHE”, AirAsia menghadirkan sebuah gaya hidup baru yang mengedepankan kenyamanan dan ketenangan hati.
AirAsia didukung oleh dua perusahaan asuransi ternama di Indonesia, yakni PT. Asuransi Dayin Mitra Tbk. dan PT. CIMB Sun Life, mengajak penumpang secara khusus dan masyarakat Indonesia secara umum, untuk menerapkan gaya hidup baru tersebut. Melalui Tune Money selaku Insurance Manager AirAsia, PT. Asuransi Dayin Mitra Tbk. dipercaya untuk menyediakan berbagai produk asuransi perjalanan, sementara PT. CIMB Sun Life dipercaya untuk menyediakan berbagai produk asuransi jiwa.
“Sejak awal, kami memposisikan diri sebagai sebuah maskapai yang mengintegrasikan ketenangan dan kenyamanan dalam setiap aspek bisnis kami. Oleh karena itu, kami meluncurkan AirAsia INSURE, yang dapat memberikan rasa tenang dan aman kepada para penumpang. Lebih dari sekedar rekan terbang Anda, kami adalah mitra yang mendampingi dan melindungi setiap langkah Anda. Dengan hadirnya AirAsia INSURE, kami berharap Now Everyone Can Fly & Breathe AirAsia. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. Asuransi Dayin Mitra Tbk. serta PT. CIMB Sun Life yang telah mendukung kami mewujudkan visi tersebut. Kini penumpang tidak perlu lagi khawatir karena dengan adanya AirAsia INSURE, we’ve got you covered,” ungkap Dharmadi, CEO AirAsia Indonesia di sela peresmian AirAsia INSURE di Jakarta, Kamis (14/7).
BERITA TERKAIT
Mendukung pernyataan Dharmadi, CEO dari PT. Asuransi Dayin Mitra Tbk, Josef G. Setyo, menilai, memiliki asuransi perjalanan ketika bepergian saat ini masih belum menjadi prioritas bagi sebagian besar konsumen Indonesia. “Kami bangga bekerja sama dengan AirAsia yang memiliki komitmen dalam mengutamakan keselamatan dan kenyamanan penumpangnya dan kami akan mendukung AirAsia dalam memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya asuransi perjalanan. Sejalan dengan misi kami, yakni memberikan pelayanan prima kepada nasabah melalui kerjasama dengan mitra usaha, kami siap mewujudkan rasa tenang dan nyaman terbang bersama AirAsia melalui AirAsia INSURE,” katanya.
Sementara itu, Vivien Kusumowardhani, Presiden Direktur PT. CIMB Sun Life mengatakan, pihaknya bangga dapat mendukung salah satu layanan AirAsia yang merupakan maskapai terkemuka di kawasan Asia, bahkan di dunia. Kami senang dapat berbagi visi dengan AirAsia dalam mengutamakan keselamatan dan ketenangan pikiran bagi para penumpang kapanpun dan dimanapun. Kerjasama kami ini akan membuka akses lebih luas lagi bagi masyarakat Indonesia, khususnya para penumpang setia AirAsia untuk memiliki produk-produk perlindungan jiwa, kecelakaan, dan kesehatan, membuat mereka dapat merencanakan keuangan dan tujuan kehidupan dengan lebih baik dan tenang.”
Berbagai manfaat yang diterima oleh nasabah asuransi perjalanan AirAsia INSURE antara lain berupa perlindungan terhadap kecelakaan diri, pembatalan perjalanan, kerusakan atau kehilangan bagasi, serta perluasan manfaat berupa On Time Guarantee (OTG) – di mana untuk setiap keterlambatan penerbangan yang melebihi 2 jam dari jadwal keberangkatan, penumpang akan memperoleh ganti rugi pertanggungan sebesar Rp 600.000,- (enam ratus ribu Rupiah). Klaim atas asuransi dapat dilakukan jika keterlambatan disebabkan oleh operator penerbangan semata, bukan oleh faktor eksternal lainnya.





.jpg)










