JAKARTA, Stabilitas.id – Bank Mandiri melengkapi layanan digital masyarakat dan nasabah dalam mengakselerasi transaksi pembayaran non-tunai salah satunya melalui percepatan dan optimalisasi penggunaan QR Code Indonesian Standart (QRIS) sebagai alat transaksi merchant.
Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi mengatakan, saat ini QRIS Bank Mandiri telah digunakan mulai dari pedagang mikro, kecil, menengah dan besar pada berbagai sektor usaha.
“Melalui optimalisasi QRIS, pelaku usaha hingga masyarakat dipermudah dalam melakukan transaksi keuangan. Pedagang juga bisa dengan mudah memonitor hasil mutasi penjualannya dengan praktis dan cepat,” ungkap Darmawan dalam keterangan resminya, pada Jumat (2/12/22).
BERITA TERKAIT
Adapun, sampai dengan akhir Oktober 2022 total transaksi QRIS Bank Mandiri telah mencapai 18,7 juta transaksi, meningkat 326% secara yoy dengan volume transaksi yang tumbuh beriringan menjadi Rp 2,6 triliun, meningkat sebesar 520% bila dibandingkan dengan periode tahun lalu.
Sehubungan dengan hal tersebut, Bank Mandiri pun berhasil mendapat penghargaan dari Bank Indonesia (BI) sebagai Bank dengan performa QRIS terbaik di kategori Penyedia Jasa Pembayaran (PPJ) QRIS dengan Performa Terbaik.
Hal tersebut diungkapkan Darmawan dalam gelaran Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022 di Jakarta, pada Rabu (30/11/22) yang juga dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.
“Kami sangat berterima kasih kepada Bank Indonesia (BI) dan bangga atas penghargaan dari Bank Indonesia. Penghargaan ini juga menjadi pemantik bagi kami untuk terus memberikan performa dan layanan terbaik kepada masyarakat dan nasabah,” tutup Darmawan.***





.jpg)










