• Redaksi
  • Iklan
  • Majalah Digital
  • Kontak Kami
Kamis, November 27, 2025
  • Login
Stabilitas
  • Home
  • Laporan Utama
  • Ekonomi
  • Perbankan
  • Keuangan
  • BUMN
  • Syariah
  • UKM
  • Internasional
  • Liputan Khusus
  • Lainnya
    • Advetorial
    • SNAPSHOT
    • Eksmud
    • Figur
    • Info Otoritas
    • Interview
    • Kolom
    • Manajemen Risiko
    • Resensi Buku
    • Riset
    • Sektor Riil
    • Teknologi
    • Pariwisata
No Result
View All Result
  • Home
  • Laporan Utama
  • Ekonomi
  • Perbankan
  • Keuangan
  • BUMN
  • Syariah
  • UKM
  • Internasional
  • Liputan Khusus
  • Lainnya
    • Advetorial
    • SNAPSHOT
    • Eksmud
    • Figur
    • Info Otoritas
    • Interview
    • Kolom
    • Manajemen Risiko
    • Resensi Buku
    • Riset
    • Sektor Riil
    • Teknologi
    • Pariwisata
No Result
View All Result
Stabilitas
No Result
View All Result
Home Keuangan

Igloo Tekankan Transparansi Asuransi Melalui Ignite

Platform digital yang baru diperbarui ini menawarkan lebih dari 30 produk asuransi yang dapat diakses termasuk asuransi pribadi, properti, perjalanan, dan kendaraan

oleh Sandy Romualdus
24 Agustus 2023 - 17:51
25
Dilihat
Igloo Tekankan Transparansi Asuransi Melalui Ignite
0
Bagikan
25
Dilihat

JAKARTA, Stabilitas.id – Igloo berkomitmen untuk memberikan transparansi dalam proses pemberian asuransi yang menggunakan Ignite, sebuah platform digital untuk perantara penjualan asuransi. Hal ini tentunya akan memberikan kepercayaan kepada konsumen, terutama karena masih adanya berbagai kasus penipuan terkait asuransi di Indonesia. Namun, terlepas adanya upaya transparansi ini, konsumen juga diimbau untuk tetap waspada dan tidak melakukan hal yang dapat merugikan dirinya sendiri ketika berhadapan dengan pihak yang mengaku sebagai agen asuransi.

Kewaspadaan tersebut tetap diperlukan walaupun terjadi peningkatan indeks literasi asuransi dari 19.40% (2019) menuju 31.72% (2022), menurut Hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan. Hal ini berarti diperlukannya edukasi lebih lanjut yang perlu dilakukan oleh perusahaan asuransi dan para agen kepada masyarakat agar masyarakat dapat terlindungi dari risiko yang dapat terjadi setiap harinya.

“Mitra Ignite memainkan peran penting dalam melibatkan dan mengedukasi konsumen mengenai asuransi di Asia Tenggara. Keberadaan mereka sangat diperlukan dalam menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap asuransi. Kemampuan teknologi Ignite digabungkan dengan pemahaman kami terhadap pasar Indonesia akan mampu menjawab kebutuhan & kekhawatiran pelanggan, mengisi celah dalam rantai nilai asuransi sehingga memenuhi misi kami dalam menyediakan asuransi untuk semua orang” kata Henry Mixson, Country Manager Igloo Indonesia.

BERITA TERKAIT

Igloo Perluas Solusi Asuransi Iklim di Asia Tenggara, Sasar Pasar Indonesia

Bosowa Asuransi Jadi Partner Asuransi Titanium Startup Insuretech Fuse

Mega Insurance Ganden Fuse Perluas Pangsa Pasar

Asuransi Jasindo Gandeng Lifepal untuk Kembangkan Insurtech

Mengingat pentingnya memilih agen atau mitra asuransi, Igloo memberian beberapa kita yang perlu dipertimbangkan konsumen saat memutuskan untuk membeli produk asuransi.

Pertama adalah transparansi yang didukung teknologi. Konsumen disarankan untuk mempertimbangkan agen atau mitra yang memanfaatkan teknologi dalam proses penjualan mereka. Platform digital seperti Ignite akan memungkinkan proses yang transparan dan akuntabel dalam proses pembelian asuransi.

Kedua adalah riset secara menyeluruh. Sebelum membeli produk asuransi apapun, konsumen disarankan untuk melakukan riset menyeluruh terhadap agen atau mitra, perusahaan yang diwakilinya, dan produk yang ditawarkan. Pembelian melalui agen yang menggunakan platform digital akan membuat konsumen lebih mudah mengetahui tentang produk yang ditawarkan.

Ketiga, meninjau polis asuransi secara cermat. Konsumen harus meluangkan waktu untuk membaca dan memahami secara menyeluruh apa yang ditawarkan produk serta syarat dan ketentuan kebijakannya. Di sisi lain agen juga perlu memberikan transparansi dan bersedia menjelaskan segala aspek polis asuransi.

Keempat, perlindungan informasi pribadi. Konsumen perlu untuk sangat berhati-hati saat berbagi informasi pribadi dan keuangan dengan agen asuransi. Dimohon untuk tidak memberikan password, kode OTP, atau informasi penting lainnya yang hanya boleh diakses oleh konsumen.

Kelima, proses pembayaran premi. Pembayaran premi harus dilakukan langsung ke perusahaan asuransi, bukan melalui agen. Keberadaan platform berbasis teknologi akan memungkinkan proses pembayaran yang aman sehingga mencegah potensi penipuan.

Salah satu contoh bagaimana penggunaan teknologi dapat mendorong transparansi adalah bagaimana mitra Ignite dapat menunjukkan proses pembelian asuransi kepada calon konsumen secara real-time. Hal ini dapat dilakukan secara langsung atau dengan menunjukkan aplikasinya saat video call. Dengan cara ini pelanggan dapat yakin bahwa prosesnya akan transparan dan mereka akan mendapatkan semua detail yang diperlukan selama percakapan.

Keuntungan lainnya dari pemanfaatan teknologi adalah penyederhanaan proses pembelian . Keunggulan ini, dikombinasikan dengan Mitra Ignite yang andal dan transparan, akan membuat proses menjadi lebih lancar untuk setiap pelanggan.

Igloo saat ini bekerja sama dengan perusahaan asuransi terkemuka di tanah air antara lain Asuransi Sinarmas, Asuransi Sompo, Asuransi Tugu, dan Asuransi Takaful dalam memberikan produk asuransi melalui platform Ignite. “Kami percaya penawaran produk kami yang didukung dengan teknologi tersebut akan memberikan konsumen kami beragam pilihan pada platform yang terpercaya dan aman,” kata Henry.***

Tags: IglooIgniteinsurtech
 
 
 
 
Sebelumnya

Hasil Investasi Tumbuh 241,5%, Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Kembali Bergairah

Selanjutnya

Bank Muamalat Tandatangani Kerjasama dengan AMITRA

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA

Related Posts

Transformasi Pembayaran Digital: Visa–DANA Hadirkan Interoperabilitas Penuh Ekosistem QRIS

Transformasi Pembayaran Digital: Visa–DANA Hadirkan Interoperabilitas Penuh Ekosistem QRIS

oleh Stella Gracia
21 November 2025 - 11:45

Stabilitas.id — Transformasi ekosistem pembayaran digital nasional memasuki babak baru. Visa, pemimpin global pembayaran digital, bersama platform dompet digital DANA,...

Emas Makin Dilirik untuk Dana Pendidikan Anak, Ini Alasan dan Strateginya

Emas Makin Dilirik untuk Dana Pendidikan Anak, Ini Alasan dan Strateginya

oleh Stella Gracia
20 November 2025 - 11:57

Stabilitas.id — Kenaikan biaya pendidikan yang berlangsung setiap tahun membuat orang tua perlu menyiapkan strategi pendanaan jangka panjang yang lebih...

Sinergi Keadilan Restoratif: Jamkrindo Siapkan Pelatihan dan Pembiayaan untuk Peserta Pidana Kerja Sosial

Sinergi Keadilan Restoratif: Jamkrindo Siapkan Pelatihan dan Pembiayaan untuk Peserta Pidana Kerja Sosial

oleh Stella Gracia
20 November 2025 - 11:41

Stabilitas.id – Upaya memperkuat implementasi keadilan restoratif di Sumatera Utara mendapat dukungan strategis dari PT Jamkrindo, Kejaksaan RI, dan Pemerintah...

Lewat TRING! by Pegadaian, BRI Group Dorong Inklusi Keuangan Lewat Super App Emas Digital

Investasi Rakyat Kian Bersinar, Tabungan Emas Holding Ultra Mikro BRI Naik 66,9% Tembus 13,7 Ton

oleh Stella Gracia
20 November 2025 - 10:24

Stabilitas.id – Komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bersama PT Pegadaian dan PNM yang tergabung dalam Holding...

Jamkrindo Cetak Laba Rp1,28 Triliun hingga Oktober 2025, Lampaui Target 170%

Jamkrindo Cetak Laba Rp1,28 Triliun hingga Oktober 2025, Lampaui Target 170%

oleh Stella Gracia
18 November 2025 - 13:46

Stabilitas.id – PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), anggota holding Indonesia Financial Group (IFG), membukukan kinerja cemerlang hingga Oktober 2025. Berdasarkan...

Kinerja Moncer, Askrindo Genjot Prudential Underwriting dan Diversifikasi Bisnis

Kinerja Moncer, Askrindo Genjot Prudential Underwriting dan Diversifikasi Bisnis

oleh Stella Gracia
18 November 2025 - 13:38

Stabilitas.id – PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), anggota holding Indonesia Financial Group (IFG), membukukan laba setelah pajak sebesar Rp687,4 miliar...

E-MAGAZINE

TERPOPULER

  • Kasus Scam di Indonesia Tertinggi di Dunia, Capai 274 Ribu Laporan dalam Setahun

    Kasus Scam di Indonesia Tertinggi di Dunia, Capai 274 Ribu Laporan dalam Setahun

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Harga BBM Oktober 2025: Pertamina Naikkan Dexlite dan Pertamina Dex, Subsidi Tetap

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • WIKA Umumkan Gagal Bayar Surat Utang Jumbo Rp4,64 Triliun

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Diteror Debt Collector, Nasabah Seret Aplikasi Pinjol AdaKami ke Pengadilan

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • 106 Perusahaan Asuransi Raih Predikat Market Leaders 2025 Versi Media Asuransi

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Bank BJB Kehilangan Putra Kandungnya: Yusuf Saadudin, Pemimpin Berintegritas yang Menggerakkan Transformasi

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Ratusan Pinjol Ilegal Dibongkar, Satgas PASTI Soroti Modus Penipuan AI

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
 

Terbaru

BNI Salurkan Bantuan Tanggap Darurat untuk Korban Banjir Bandang di Padang dan Sibolga

Kemenkeu Wajibkan Semua Perusahaan Lapor Keuangan Mulai 2027

Cegah Kejahatan Siber, BRI Perkuat Edukasi Nasabah Soal Keamanan Data Perbankan

Queen Máxima Apresiasi Program BTN Bayar Cicilan KPR Pakai Sampah, Dorong Inklusi Keuangan Hijau

Kolaborasi Global Diperkuat untuk Proteksi Konsumen di Era Digital, BI: Kepercayaan Publik adalah Kunci

Bank Sampoerna Optimalkan Platform Pembiayaan UMKM, PDaja.com Salurkan Rp1,9 Triliun

Didukung BRI, Kerajinan Limbah Kayu Cianjur Ini Raih Peluang di Pasar Internasional 

Dukung Program Strategis Pemerintah, BRI Terima Penghargaan dari Kementerian IMIPAS

BI, OJK hingga LPS Kompak Dorong Anak Muda Melek Investasi

STABILITAS CHANNEL

Selanjutnya
Bank Muamalat Tandatangani Kerjasama dengan AMITRA

Bank Muamalat Tandatangani Kerjasama dengan AMITRA

  • Advertorial
  • Berita Foto
  • BUMN
  • Bursa
  • Ekonomi
  • Eksmud
  • Figur
  • Info Otoritas
  • Internasional
  • Interview
  • Keuangan
  • Kolom
  • Laporan Utama
  • Liputan Khusus
  • Manajemen Resiko
  • Perbankan
  • Portofolio
  • Resensi Buku
  • Riset
  • Sektor Riil
  • Seremonial
  • Syariah
  • Teknologi
  • Travel & Resto
  • UKM
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pesan Majalah
  • Kontak Kami
logo-footer

Copyright © 2021 – Stabilitas

Find and Follow Us

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
No Result
View All Result
  • Home
  • Laporan Utama
  • Ekonomi
  • Perbankan
  • Keuangan
  • BUMN
  • Syariah
  • UKM
  • Internasional
  • Liputan Khusus
  • Lainnya
    • Advetorial
    • SNAPSHOT
    • Eksmud
    • Figur
    • Info Otoritas
    • Interview
    • Kolom
    • Manajemen Risiko
    • Resensi Buku
    • Riset
    • Sektor Riil
    • Teknologi
    • Pariwisata

Copyright © 2021 Stabilitas - Governance, Risk Management & Compliance