• Redaksi
  • Iklan
  • Majalah Digital
  • Kontak Kami
Kamis, November 27, 2025
  • Login
Stabilitas
  • Home
  • Laporan Utama
  • Ekonomi
  • Perbankan
  • Keuangan
  • BUMN
  • Syariah
  • UKM
  • Internasional
  • Liputan Khusus
  • Lainnya
    • Advetorial
    • SNAPSHOT
    • Eksmud
    • Figur
    • Info Otoritas
    • Interview
    • Kolom
    • Manajemen Risiko
    • Resensi Buku
    • Riset
    • Sektor Riil
    • Teknologi
    • Pariwisata
No Result
View All Result
  • Home
  • Laporan Utama
  • Ekonomi
  • Perbankan
  • Keuangan
  • BUMN
  • Syariah
  • UKM
  • Internasional
  • Liputan Khusus
  • Lainnya
    • Advetorial
    • SNAPSHOT
    • Eksmud
    • Figur
    • Info Otoritas
    • Interview
    • Kolom
    • Manajemen Risiko
    • Resensi Buku
    • Riset
    • Sektor Riil
    • Teknologi
    • Pariwisata
No Result
View All Result
Stabilitas
No Result
View All Result
Home Perbankan

Maybank Masuk Top 500 Most Valuable Global Brands

oleh Stella Gracia
30 Januari 2019 - 00:00
4
Dilihat
0
Bagikan
4
Dilihat

JAKARTA, Stabilitas– Maybank masuk dalam jajaran top 500 brands dunia untuk pertama kalinya setelah namanya berada di Brand Finance’s Global 500 Brands yang juga mencatatkan namanya sebagai satu-satunya bank Malaysia dan satu dari dua brands Malaysia yang masuk di daftar prestisius ini. Maybank meraih valuasi merek (brand) sebesar 4,2 miliar dolar Amerika Serikat, meningkat 32 persen dibanding valuasi tahun lalu sebesar 3,16 miliar dolar AS.

Group President dan CEO Maybank, Datuk Abdul Farid Alias mengatakan, melalui penghargaan Maybank juga menjaga posisinya sebagai top bank brand di Malaysia selama lima tahun, meningkat dari peringkat sebelumnya AAA- menjadi AAA, dan mencatat peningkatan pada Brand Strength Index (BSI) menjadi 86/100 tahun ini dari 82/100 sebelumnya.

“BSI menjadi faktor utama yang menyumbang valuasi merek dan menentukan kekuatan sebuah merek,”kata Datuk melalui keterangan tertulisnya kepada Stabilitas.

BERITA TERKAIT

Maybank Indonesia Perluas Program Eco-Village, Tancap Gas Dukung Carbon Neutral 2030

Maybank Indonesia Serahkan Grand Prize “Tabungan Co-Branding Maybank Finance”

Maybank Indonesia Ekspansi Perbankan Syariah di Padang

Maybank Dukung Program Inklusi Keuangan Dengan “SimPel Day 2019”

Abdul Faris menambahkan, kinerja yang stabil juga berulang di tingkat regional karena hanya Maybank yang berada di antara delapan brands ASEAN yang masuk di peringkat global. Maybank menempati peringkat 494 di daftar top 500 most valuable brands dunia.

“Ini merupakan kehormatan besar bagi Maybank berada di antara top brands di dunia saat ini. Kami percaya ini juga menunjukkan cara merek lokal dari Malaysia menetapkan standar baru dan meningkatkan peringkat di panggung global dengan dukungan dari seluruh stakeholder,”kata dia.

Abdul Faris mengatakan, strategi Maybank dalam mengembangkan pengalaman merek yang berharga yang berpusat pada misi humanising financial services, serta komitmen untuk senantiasa berada di tengah masyarakat di mana Maybank beroperasi.

“Selain akan terus memperkuat posisi merek kami di seluruh jaringan, kami juga fokus menyediakan pengalaman bagi pelanggan generasi mendatang teknologi yang dengan cepat mempengaruhi gaya hidup kami dan cara orang melakukan transaksi perbankan sekarang,” katanya.

Sementara itu, Samir Dixit, Managing Director Brand Finance Asia Pacific mengomentari pencapaian signifikan Maybank, “Membanggakan melihat bank regional seperti Maybank telah mulai bersaing dengan beberapa pemain global yang sudah mapan dan sekarang berkompetisi dengan yang terbaik di dunia ketika masuk dalam kekuatan merek global dan pengakuan global.”

Dixit, lebih lanjut menambahkan, “Merek Maybank telah tumbuh makin kuat selama bertahun-tahun dan pencapaian penting ini merupakan penghargaan yang besar bagi upaya pengelolaan merek yang terfokus selama bertahun-tahun. Dan di tengah dunia digital yang khaotis, aspek humanising financial services menjadi keunggulan kompetitif Maybank dalam jangka panjang.”

Brand Finance adalah survei tahunan, yang menilai merek ribuan perusahaan besar dunia. Hasil analisis ini kemudian dibuat peringkat dalam the world’s 500 most valuable brands dan ditampilkan dalam laporan Brand Finance Global 500.

Tags: Maybank Group
 
 
 
 
Sebelumnya

KSSK: Stabilitas Sistem Keuangan Triwulan IV Terkendali

Selanjutnya

Jamkrindo Bantu Renovasi Sarana Pendidikan di Kupang

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA

Related Posts

Bank Sampoerna Optimalkan Platform Pembiayaan UMKM, PDaja.com Salurkan Rp1,9 Triliun

Bank Sampoerna Optimalkan Platform Pembiayaan UMKM, PDaja.com Salurkan Rp1,9 Triliun

oleh Stella Gracia
26 November 2025 - 17:39

Stabilitas.id – PT Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) memperkuat layanan pembiayaan berbasis digital bagi masyarakat dan pelaku UMKM melalui optimalisasi...

BNI Hadirkan Akses Eksklusif ke wondr BrightUp Cup 2025 Lewat Penawaran Buy 1 Get 2 di wondr by BNI

BNI Hadirkan Akses Eksklusif ke wondr BrightUp Cup 2025 Lewat Penawaran Buy 1 Get 2 di wondr by BNI

oleh Sandy Romualdus
26 November 2025 - 08:27

Stabilitas.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menghadirkan akses eksklusif bagi nasabah untuk menyaksikan wondr BrightUp Cup...

Konsisten Berinovasi di Sektor Perumahan, BTN Housingpreneur Sabet Penghargaan

Konsisten Berinovasi di Sektor Perumahan, BTN Housingpreneur Sabet Penghargaan

oleh Sandy Romualdus
26 November 2025 - 08:19

Stabilitas.id – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) telah sukses meraih penghargaan sebagai “Bank Pemberdaya Wirausaha Sektor Perumahan” pada...

BNI Dorong Ekonomi Lokal Lewat UMKM di Ajang Internasional Yogyakarta

BNI Dorong Ekonomi Lokal Lewat UMKM di Ajang Internasional Yogyakarta

oleh Stella Gracia
25 November 2025 - 10:52

Stabilitas.id - Gelaran wondr by BNI Indonesia International Challenge 2025 tidak hanya menjadi panggung bagi persaingan atlet-atlet bulu tangkis dunia,...

Diversifikasi Sumber Pertumbuhan, BRI Perkuat Segmen Konsumer dan Layanan Bank Emas

Diversifikasi Sumber Pertumbuhan, BRI Perkuat Segmen Konsumer dan Layanan Bank Emas

oleh Stella Gracia
25 November 2025 - 10:39

Stabilitas.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperluas bisnisnya dengan mengembangkan portofolio baru yang berpotensi menjadi...

Perkuat Daya Saing Perekonomian Daerah, BRI Dukung Bazaar UMKM “Jelajah Kuliner Indonesia” 2025

Perkuat Daya Saing Perekonomian Daerah, BRI Dukung Bazaar UMKM “Jelajah Kuliner Indonesia” 2025

oleh Stella Gracia
24 November 2025 - 22:26

Stabilitas.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong pemberdayaan pelaku usaha mikro, kecil...

E-MAGAZINE

TERPOPULER

  • Kasus Scam di Indonesia Tertinggi di Dunia, Capai 274 Ribu Laporan dalam Setahun

    Kasus Scam di Indonesia Tertinggi di Dunia, Capai 274 Ribu Laporan dalam Setahun

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Harga BBM Oktober 2025: Pertamina Naikkan Dexlite dan Pertamina Dex, Subsidi Tetap

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • WIKA Umumkan Gagal Bayar Surat Utang Jumbo Rp4,64 Triliun

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Diteror Debt Collector, Nasabah Seret Aplikasi Pinjol AdaKami ke Pengadilan

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • 106 Perusahaan Asuransi Raih Predikat Market Leaders 2025 Versi Media Asuransi

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Bank BJB Kehilangan Putra Kandungnya: Yusuf Saadudin, Pemimpin Berintegritas yang Menggerakkan Transformasi

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Ratusan Pinjol Ilegal Dibongkar, Satgas PASTI Soroti Modus Penipuan AI

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
 

Terbaru

Bank Sampoerna Optimalkan Platform Pembiayaan UMKM, PDaja.com Salurkan Rp1,9 Triliun

BNI Hadirkan Akses Eksklusif ke wondr BrightUp Cup 2025 Lewat Penawaran Buy 1 Get 2 di wondr by BNI

Konsisten Berinovasi di Sektor Perumahan, BTN Housingpreneur Sabet Penghargaan

OJK Sambut Ratu Maxima, Memulai Agenda Kesehatan Finansial di Indonesia

BNI Dorong Ekonomi Lokal Lewat UMKM di Ajang Internasional Yogyakarta

Diversifikasi Sumber Pertumbuhan, BRI Perkuat Segmen Konsumer dan Layanan Bank Emas

Indonesia Kuasai Podium wondr by BNI International Challenge, Pembinaan Atlet Muda Berbuah Manis

Perkuat Daya Saing Perekonomian Daerah, BRI Dukung Bazaar UMKM “Jelajah Kuliner Indonesia” 2025

BRI Manajemen Investasi Catatkan KIK EBA Syariah Perdana di Indonesia

STABILITAS CHANNEL

Selanjutnya
Jamkrindo Bantu Renovasi Sarana Pendidikan di Kupang

Jamkrindo Bantu Renovasi Sarana Pendidikan di Kupang

  • Advertorial
  • Berita Foto
  • BUMN
  • Bursa
  • Ekonomi
  • Eksmud
  • Figur
  • Info Otoritas
  • Internasional
  • Interview
  • Keuangan
  • Kolom
  • Laporan Utama
  • Liputan Khusus
  • Manajemen Resiko
  • Perbankan
  • Portofolio
  • Resensi Buku
  • Riset
  • Sektor Riil
  • Seremonial
  • Syariah
  • Teknologi
  • Travel & Resto
  • UKM
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pesan Majalah
  • Kontak Kami
logo-footer

Copyright © 2021 – Stabilitas

Find and Follow Us

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
No Result
View All Result
  • Home
  • Laporan Utama
  • Ekonomi
  • Perbankan
  • Keuangan
  • BUMN
  • Syariah
  • UKM
  • Internasional
  • Liputan Khusus
  • Lainnya
    • Advetorial
    • SNAPSHOT
    • Eksmud
    • Figur
    • Info Otoritas
    • Interview
    • Kolom
    • Manajemen Risiko
    • Resensi Buku
    • Riset
    • Sektor Riil
    • Teknologi
    • Pariwisata

Copyright © 2021 Stabilitas - Governance, Risk Management & Compliance