JAKARTA, Stabilitas.id – PT Bank Amar Indonesia Tbk (Amar Bank) mendapatkan penghargaan Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Award 2022. Produk Amar Bank, Tunaiku (platform pinjaman digital), berhasil meraih penghargaan Millennial’s Popular Digital Brand dalam kategori E-Loan selama tiga tahun berturut-turut.
Berdasarkan data dari Brand Study & Research yang dilakukan Kantar, 67% milenial Indonesia (25-40 tahun) mengetahui Tunaiku. Hal ini juga didukung oleh data nasabah Tunaiku yang menunjukkan 37,4% nasabah berusia 21-30 tahun dan 40,4% nasabah berusia 31-40 tahun. Artinya, mayoritas nasabah Tunaiku adalah kaum milenial, dibandingkan dengan mereka yang berusia 41-50 (18,2%) dan 51-60 (3,8%).
Berdasarkan survei “Situasi Angkatan Kerja di Indonesia Agustus 2021” oleh Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah pengangguran pada Agustus 2021 mencapai 9,10 juta orang dan meningkat sekitar 350.000 orang dibandingkan Februari 2021 (8,75 juta orang).
BERITA TERKAIT
Vishal Tulsian, Presiden Direktur Amar Bank mengatakanj sejak tahun 2020 hingga 2022, Tunaiku secara berturut-turut terpilih dalam Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Award (Millennials’ Choice) yang digelar The Iconomics dan berkali-kali meraih penghargaan bergengsi dari kami.
“Melihat rekam jejak tersebut, kami melihat Tunaiku sebagai salah satu fintech pinjaman digital yang mampu memenangkan hati para milenial, sehingga mereka memiliki persepsi yang baik terhadap Tunaiku.
Berdasarkan riset The Iconomics Research, Tunaiku dikenal sebagai salah satu platform pinjaman digital paling terkenal dan terpercaya oleh generasi milenial.” ucap Founder & CEO The Iconomics Founder & CEO of The Iconomics, Bram S. Putro.
Sejak diluncurkan pada 2014, Tunaiku telah menyalurkan lebih dari Rp 6,6 triliun kepada masyarakat dan pengusaha mikro, yang sebagian besar tidak memiliki rekening bank (unbanked) dan kurang terlayani perbankan (underserved).***





.jpg)










