JAKARTA, Stabilitas.id – Lion Parcel (PT. Lion Express), hari ini mengumumkan berhasil mencatat performa bisnis yang positif. Lion Parcel berhasil meningkatkan tonase pengirimin barang hingga 70% pada tahun 2022. (13/02/2023)
Chief Marketing Officer Lion Parcel, Kenny Kwanto mengatakan, “Peningkatan tonase pengiriman barang hingga 70% merupakan salah satu perkembangan Lion Parcel sepanjang tahun lalu dan tentunya pencapaian perusahaan yang akan menyentuh usia satu dekade tepat pada tanggal 14 Februari esok hari. Mengusung tema #Transformat10n, transformasi dan capaian ini dapat terjadi berkat kepercayaan para pengguna jasa kami karena telah menggunakan layanan pengiriman yang kami tawarkan selama 10 tahun,”
Menurutnya, peningkatan tonase pengiriman barang ini juga berarti mengoptimalkan jangkauan area pengiriman barang. Di mana saat ini, jaringan pengiriman Lion Parcel telah menjangkau 98% area di Indonesia serta 41 negara internasional yang tersebar di 5 benua. Infrastruktur dan jaringan ini terus didukungoleh lebih dari 7.000 agen, 15.000 kurir antar,
Pada kesempatan yang sama, Adwina Marisa, Chief Retail OfficerLion Parcel menambahkan “Kami berupaya untuk dapat terus meningkatkan mutu pelayanan pengiriman yang tetap terjagakualitasnya dan mengawalitahun 2023 ini dengan hasil yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Kami mengawali langkahkami di tahun ini denganmempersembahkan inovasi berupa program diskon sebesar 20% sebagai salah satu usaha kami untuk terus menawarkan added-value dalam layanan kami kepada para pelanggan, terutama para seller dan UMKM dengan kebutuhan pengiriman berat di bawah 1kg.”
Adapun ketentuan dari program tersebut berlaku untuk transaksi dengan berat di bawah 1kg (maksimal 0.99 Kg) untuk layanan pengiriman REGPACK dan ONEPACK melalui agen, dan berjalan mulai 1 Februari hingga 31 Maret 2023.
“Lion Parcel berkomitmen untuk selalu memberikan layanan pengiriman yang aman dan tepercaya untuk menciptakan pengalaman pelanggan terbaik serta menghadirkan inovasi program yang tepat guna memberikan kemudahan dan kenyamanan pengiriman paket bagimasyarakat Indonesia,” tambah Adwina.
Komitmen ini diwujudkan melalui berbagai layanan pengiriman yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, yaitu ONEPACK, pengiriman besok sampai dengan jaminan pasti uang kembali jika paket tidak diterima pada hari berikutnya. REGPACK, pengiriman paket dengan hargaterjangkau hingga ke seluruh wilayahIndonesia. JAGOPACK, pengiriman paket dengan harga ekonomis. INTERPACK, pengiriman paket dan dokumen dari Indonesia ke luarnegeri. BIGPACK, pengiriman paket besar (mulai dari 10kg) dengan harga yang lebih hemat mulai dari Rp2.000/kg. Makin berat paketnya,makin murah ongkirnya. Special serviceyang kami tawarkanuntuk paket yang memerlukan penanganan dan waktu khusus yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan seperti vaksin dan tanaman.
Lebih dari itu, komitmen dalam menjaga kualitas layanan juga diwujudkan lewat program PASTI, Paket Telat Sehari, Ongkir Diganti yang diluncurkan sejak akhir tahun 2022 lalu dan telah diperpanjang periodenya hingga akhir Desember 2023.
“Melalui program diskon 20%, didukung oleh jaringan pengiriman yang optimal dan berbagai fokus bisnisyang ada, Lion Parcel menargetkan peningkatan volume pengiriman hingga 45% di tahun 2023. Selain itu, Lion Parcel tetap berkomitmen untuk fokus mengembangkan layanan pengiriman yang aman & tepercaya untuk memenuhi kebutuhanmasyarakat Indonesia,” tutup Kenny.
Reporter: Reihan Rachman





.jpg)










