• Redaksi
  • Iklan
  • Majalah Digital
  • Kontak Kami
Selasa, November 25, 2025
  • Login
Stabilitas
  • Home
  • Laporan Utama
  • Ekonomi
  • Perbankan
  • Keuangan
  • BUMN
  • Syariah
  • UKM
  • Internasional
  • Liputan Khusus
  • Lainnya
    • Advetorial
    • SNAPSHOT
    • Eksmud
    • Figur
    • Info Otoritas
    • Interview
    • Kolom
    • Manajemen Risiko
    • Resensi Buku
    • Riset
    • Sektor Riil
    • Teknologi
    • Pariwisata
No Result
View All Result
  • Home
  • Laporan Utama
  • Ekonomi
  • Perbankan
  • Keuangan
  • BUMN
  • Syariah
  • UKM
  • Internasional
  • Liputan Khusus
  • Lainnya
    • Advetorial
    • SNAPSHOT
    • Eksmud
    • Figur
    • Info Otoritas
    • Interview
    • Kolom
    • Manajemen Risiko
    • Resensi Buku
    • Riset
    • Sektor Riil
    • Teknologi
    • Pariwisata
No Result
View All Result
Stabilitas
No Result
View All Result
Home Perbankan

Aplikasi haloBCA Tambah Fitur Baru, Kini Nasabah Bisa Track Status Laporannya!

oleh Sandy Romualdus
31 Maret 2025 - 23:04
9
Dilihat
Aplikasi haloBCA Tambah Fitur Baru, Kini Nasabah Bisa Track Status Laporannya!
0
Bagikan
9
Dilihat

JAKARTA, Stabilitas.id – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) konsisten melakukan inovasi layanan digital termasuk dalam memberikan kemudahan layanan bagi nasabahnya. Inovasi kali ini dilakukan terhadap aplikasi haloBCA yang memperkenalkan sejumlah fitur baru, seperti track status laporan (“Status Laporan”), pengkinian data rekening dan data kartu kredit, serta pengembangan layanan Halo BCA Chat.

Seluruh fitur baru tersebut dapat dinikmati nasabah pada aplikasi haloBCA versi 2.4.1. Inovasi ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan perbankan digital yang membutuhkan konektivitas dan pengalaman serba cepat.

Aplikasi haloBCA merupakan aplikasi yang memudahkan nasabah terhubung dengan layanan contact center Halo BCA. Aplikasi ini telah dilengkapi fasilitas VoIP Call untuk menghubungi customer center BCA kapan saja dan di mana saja, bahkan ketika nasabah sedang berada di luar negeri sekalipun, tanpa khawatir terkena biaya pulsa. Selain VoIP Call, masih ada berbagai fitur lain yang ditawarkan oleh aplikasi haloBCA, antara lain fasilitas Halo BCA Chat, e-mail, dan X (Twitter).

BERITA TERKAIT

Kolaborasi BCA dan TULOLA, Desa Wisata Taro Bali Pamerkan Kerajinan Perak di Andaz Bali

BCA Wealth Summit Kembali Hadir, Dukung Nasabah Kelola Kekayaan Jangka Panjang

Sensasi First-Class di Jalan Raya: Intip Mobil-Mobil Premium di BCA Expo 2025!

Rayakan Hari Pelanggan Nasional 2025, BCA Tegaskan Komitmen Dampingi Nasabah

EVP Contact Center & Digital Services BCA Adrianus Wagimin menyatakan, di BCA, layanan contact center memegang peranan penting dalam operasional bisnis perbankan. “Kami terus berinovasi dengan menyempurnakan aplikasi haloBCA, sehingga memudahkan nasabah untuk melakukan update data secara self-service, mengajukan permintaan, melaporkan kendala yang dialami, serta memantau proses penyelesaiannya,” katanya dalam siaran pers, dikutip Senin (31/3).

Fitur “Status Laporan” menjadi salah satu fitur unggulan pada update aplikasi haloBCA versi 2.4.1. Fitur ini memudahkan nasabah untuk memantau perkembangan laporan yang telah mereka ajukan melalui Halo BCA atau kantor cabang. Status terkini dari setiap laporan yang diajukan dapat dilihat secara rinci tiap prosesnya. Aplikasi ini akan menampilkan riwayat 30 laporan terakhir.

Untuk menggunakan fitur ini, nasabah cukup memilih menu “Status Laporan”, kemudian pilih laporan yang ingin dipantau. Fitur ini menampilkan detail laporan, tanggal laporan masuk, estimasi tanggal penyelesaian, tanggal penyelesaian laporan, serta status proses laporan.

Proses penyelesaian laporan pun melewati beberapa tahap, seperti “Pembuatan Laporan”, “Proses Tindak Lanjut”, hingga “Selesai”. Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, tersedia opsi untuk terhubung dengan customer service Halo BCA melalui layanan telepon bebas pulsa.

Kemudian, fitur Halo BCA Chat juga telah dikembangkan sehingga nasabah dapat melakukan permintaan (request) dan pengaduan atas kendala yang dialami. Sebelumnya, fitur Halo BCA Chat telah banyak digunakan nasabah untuk menyampaikan pertanyaan terkait informasi produk dan layanan BCA.

Nasabah tidak perlu khawatir akan keamanan dari fitur Halo BCA Chat. Nasabah akan diminta melakukan input PIN sebagai proses verifikasi data sebelum menyampaikan pelaporan melalui Halo BCA Chat. Keluhan yang disampaikan nasabah di Halo BCA Chat pun akan otomatis tercatat di “Status Laporan”, sehingga memudahkan mereka memantau proses penanganan kendala dengan efisien. Untuk mengakses fitur ini, nasabah dapat klik menu “Halo BCA Chat” di aplikasi haloBCA, lalu pilih opsi “Chat”.

Selain fitur-fitur tersebut, aplikasi haloBCA versi 2.4.1 juga dilengkapi dengan fitur perubahan data rekening dan kartu kredit. Nasabah dapat memperbarui data mereka dengan langkah-langkah berikut: Klik menu “Akun Saya” pada aplikasi haloBCA; Pilih menu “Informasi Pribadi”; dan Pilih data yang ingin diubah sesuai dengan opsi yang tersedia.

Khusus untuk perubahan alamat pengiriman kartu kredit, nasabah perlu menghubungkan Customer Number Kartu Kredit pada menu personalisasi BCA ID terlebih dahulu.

“Kami mengajak seluruh nasabah BCA untuk memanfaatkan fitur terbaru ini sebagai solusi baru untuk berkomunikasi dengan Halo BCA. Kami berharap fitur-fitur ini dapat memenuhi kebutuhan perbankan nasabah dalam melaporkan dan memantau kendala secara real-time, serta meningkatkan kepuasan nasabah dalam mengakses layanan perbankan. Kami juga berupaya penuh memastikan pengalaman yang lebih nyaman, aman dan transparan bagi nasabah tercinta,” tutup Adrianus.***

Tags: #BCAhaloBCA
 
 
 
 
Sebelumnya

Desain Unik wondr by BNI Mendunia hingga Raih Penghargaan iF Design Award 2025

Selanjutnya

Bank DKI Salurkan Bantuan Sosial Pemenuhan Kebutuhan Dasar Kepada 219.252 Penerima

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA

Related Posts

BRI Manajemen Investasi Catatkan KIK EBA Syariah Perdana di Indonesia

BRI Manajemen Investasi Catatkan KIK EBA Syariah Perdana di Indonesia

oleh Stella Gracia
24 November 2025 - 10:29

Stabilitas.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui anak perusahaannya, PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI), resmi mencatatkan produk Kontrak...

BRI Salurkan KUR Senilai Rp147,2 Triliun kepada 3,2 juta Debitur UMKM

BRI Salurkan KUR Senilai Rp147,2 Triliun kepada 3,2 juta Debitur UMKM

oleh Stella Gracia
24 November 2025 - 10:26

Stabilitas.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menunjukkan konsistensinya dalam memperluas akses pembiayaan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan...

Permudah Transaksi Warga, AgenBRILink di Riau Ini Beri Layanan “Jemput Bola”

Permudah Transaksi Warga, AgenBRILink di Riau Ini Beri Layanan “Jemput Bola”

oleh Stella Gracia
24 November 2025 - 07:35

Stabilitas.id – Inovasi layanan keuangan tak selalu lahir dari gedung-gedung besar di kota. Di Kelurahan Harapan Tani, Kecamatan Kempas, Kabupaten...

Buka Digital Store, BTN Gandeng Unesa Perluas Layanan Digital bagi Mahasiswa dan Dosen

Buka Digital Store, BTN Gandeng Unesa Perluas Layanan Digital bagi Mahasiswa dan Dosen

oleh Sandy Romualdus
23 November 2025 - 19:00

Stabilitas.id – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) meresmikan BTN Digital Store KCP Digital Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Lidah...

BNI Dorong Prestasi Dunia, Indonesia Gelar 2 All Indonesian Final Australia Open 2025

BNI Dorong Prestasi Dunia, Indonesia Gelar 2 All Indonesian Final Australia Open 2025

oleh Stella Gracia
22 November 2025 - 20:51

Stabilitas.id - Prestasi bulu tangkis Indonesia kembali mencuri perhatian dunia. Dua partai sekaligus yakni ganda putri dan ganda putra mencatat...

Akselerasi Program 3 Juta Rumah, Bank Mandiri dan Kementerian PKP Sosialisasi Kredit Program Perumahan di Tangerang

Akselerasi Program 3 Juta Rumah, Bank Mandiri dan Kementerian PKP Sosialisasi Kredit Program Perumahan di Tangerang

oleh Stella Gracia
21 November 2025 - 11:34

Stabilitas.id - Tangerang, 20 November 2025 – Bank Mandiri kembali menegaskan komitmennya sebagai mitra strategis pemerintah dalam mendorong percepatan pembangunan...

E-MAGAZINE

TERPOPULER

  • Harga BBM Resmi Naik! Pertalite Jadi Rp10 ribu, Solar Subsidi Rp6,800, Pertamax Rp14,500

    Harga BBM Oktober 2025: Pertamina Naikkan Dexlite dan Pertamina Dex, Subsidi Tetap

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Manajemen Kinerja Kualitatif vs Kuantitatif

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Kasus Scam di Indonesia Tertinggi di Dunia, Capai 274 Ribu Laporan dalam Setahun

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • WIKA Umumkan Gagal Bayar Surat Utang Jumbo Rp4,64 Triliun

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Diteror Debt Collector, Nasabah Seret Aplikasi Pinjol AdaKami ke Pengadilan

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • 106 Perusahaan Asuransi Raih Predikat Market Leaders 2025 Versi Media Asuransi

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Bank BJB Kehilangan Putra Kandungnya: Yusuf Saadudin, Pemimpin Berintegritas yang Menggerakkan Transformasi

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
 

Terbaru

BRI Manajemen Investasi Catatkan KIK EBA Syariah Perdana di Indonesia

BRI Salurkan KUR Senilai Rp147,2 Triliun kepada 3,2 juta Debitur UMKM

Debut Gemilang Raymond/Joaquin di BWF Level Super 500

Atlet Muda Indonesia Panen Gelar di Ajang Internasional Australia Open 2025

Permudah Transaksi Warga, AgenBRILink di Riau Ini Beri Layanan “Jemput Bola”

Buka Digital Store, BTN Gandeng Unesa Perluas Layanan Digital bagi Mahasiswa dan Dosen

BNI Dorong Prestasi Dunia, Indonesia Gelar 2 All Indonesian Final Australia Open 2025

Transformasi Pembayaran Digital: Visa–DANA Hadirkan Interoperabilitas Penuh Ekosistem QRIS

Akselerasi Program 3 Juta Rumah, Bank Mandiri dan Kementerian PKP Sosialisasi Kredit Program Perumahan di Tangerang

STABILITAS CHANNEL

Selanjutnya
Bank DKI Salurkan Bantuan Sosial Pemenuhan Kebutuhan Dasar Kepada 219.252 Penerima

Bank DKI Salurkan Bantuan Sosial Pemenuhan Kebutuhan Dasar Kepada 219.252 Penerima

  • Advertorial
  • Berita Foto
  • BUMN
  • Bursa
  • Ekonomi
  • Eksmud
  • Figur
  • Info Otoritas
  • Internasional
  • Interview
  • Keuangan
  • Kolom
  • Laporan Utama
  • Liputan Khusus
  • Manajemen Resiko
  • Perbankan
  • Portofolio
  • Resensi Buku
  • Riset
  • Sektor Riil
  • Seremonial
  • Syariah
  • Teknologi
  • Travel & Resto
  • UKM
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pesan Majalah
  • Kontak Kami
logo-footer

Copyright © 2021 – Stabilitas

Find and Follow Us

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
No Result
View All Result
  • Home
  • Laporan Utama
  • Ekonomi
  • Perbankan
  • Keuangan
  • BUMN
  • Syariah
  • UKM
  • Internasional
  • Liputan Khusus
  • Lainnya
    • Advetorial
    • SNAPSHOT
    • Eksmud
    • Figur
    • Info Otoritas
    • Interview
    • Kolom
    • Manajemen Risiko
    • Resensi Buku
    • Riset
    • Sektor Riil
    • Teknologi
    • Pariwisata

Copyright © 2021 Stabilitas - Governance, Risk Management & Compliance