• Redaksi
  • Iklan
  • Majalah Digital
  • Kontak Kami
Selasa, November 25, 2025
  • Login
Stabilitas
  • Home
  • Laporan Utama
  • Ekonomi
  • Perbankan
  • Keuangan
  • BUMN
  • Syariah
  • UKM
  • Internasional
  • Liputan Khusus
  • Lainnya
    • Advetorial
    • SNAPSHOT
    • Eksmud
    • Figur
    • Info Otoritas
    • Interview
    • Kolom
    • Manajemen Risiko
    • Resensi Buku
    • Riset
    • Sektor Riil
    • Teknologi
    • Pariwisata
No Result
View All Result
  • Home
  • Laporan Utama
  • Ekonomi
  • Perbankan
  • Keuangan
  • BUMN
  • Syariah
  • UKM
  • Internasional
  • Liputan Khusus
  • Lainnya
    • Advetorial
    • SNAPSHOT
    • Eksmud
    • Figur
    • Info Otoritas
    • Interview
    • Kolom
    • Manajemen Risiko
    • Resensi Buku
    • Riset
    • Sektor Riil
    • Teknologi
    • Pariwisata
No Result
View All Result
Stabilitas
No Result
View All Result
Home Perbankan

Bank DBS Indonesia Optimalkan Layanan Digital Selama Ramadan

Perubahan gaya hidup pascapandemi dan selama Ramadan ini pun tak luput dari peranan perbankan digital yang turut mendukung kemudahan transaksi nasabah sehari-hari.

oleh Stella Gracia
1 Mei 2022 - 10:43
45
Dilihat
Bank DBS Indonesia Optimalkan Layanan Digital Selama Ramadan
0
Bagikan
45
Dilihat

JAKARTA, Stabilitas.id – Bank DBS Indonesia optimalkan layanan full-fledged digital banking melalui aplikasi digibank by DBS selama bulan Ramadhan 2022 ini guna penuhi kebutuhan transaksi nasabahnya. Berdasarkan data SurveySensum Ramadhan Consumer Insight 2022, gerakan konsumsi masyarakat mengalami kenaikan, bahkan mendekati normal pra-pandemi.

Presentase masyarakat yang menikkan anggaran belanja Ramadhan meningkat hingga 57% dibandingkan dengan tahun lalu, dan total anggaran belanja masyarakat pun naik 10% dibandingkan dengan tahun 2019, sebelum pandemi.

Hal ini sejalan dengan data transaksi ritel kartu kredit digibank pada bulan Maret 2022 yang mendekati normal dengan adanya peralihan ke platform e-commerce dan transaksi internasional, di mana total transaksi ritel mencapai 20% lebih tinggi dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

BERITA TERKAIT

Krom Bank Catat Lonjakan Nasabah 230%, Kinerja Keuangan Tumbuh Solid Sepanjang Kuartal III-2025

CIMB Niaga Luncurkan Mobil Kas di Jayapura, Perluas Layanan dan Dorong Inklusi Keuangan Papua

Bank Neo Commerce Kian Mantap di Jalur Profitabilitas, Kualitas Aset Terjaga di Kuartal III/2025

Perkuat Ekosistem Pendanaan Digital, Adapundi Gandeng Lagi Bank DBS Indonesia

Dari sisi kartu debit dan transaksi sehari-hari, Bank DBS Indonesia mencatatkan pertumbuhan transaksi yang stabil dibandingkan tahun lalu. Pada kuartal I-2022, pembelanjaan secara offline (di lokasi) naik sebanyak 26%, didukung oleh pembelanjaan kuliner, bahan pokok (groceries) dan pakaian.

Transaksi yang dilakukan melalui aplikasi digibank by DBS juga banyak digunakan untuk e-commerce, pemesanan makanan online, dan berlangganan kanal hiburan. digibank by DBS juga memberikan keuntungan kepada nasabah dengan berbagai promosi untuk transaksi harian, salah satunya cashback untuk berbagai transaksi kartu debit serta layanan Bayar & Beli melalui aplikasi, seperti top-up emoney dan pembayaran tagihan.

Director Consumer Banking Group PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung mengatakan, melalui kapabilitas digital Bank DBS Indonesia yang kami sebut ‘This is DBS digibanking’, kami optimistis bahwa nasabah dapat mengoptimalkan aplikasi digibank by DBS untuk kebutuhan perbankan sehari-hari. Terdapat berbagai fitur yang memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi perbankan secara mudah, nyaman, dan aman sesuai dengan prinsip kami, yaitu ‘Live More Bank Less’.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan nasabah yang membutuhkan layanan serba instan selama Ramadhan dan libur Hari Raya Idul Fitri, Bank DBS menyediakan solusi Digital yang mudah. Mulai dari pembukaan rekening tabungan, deposito, investasi, pengaturan kartu kredit, hingga pengajuan KTA instan yang cukup klik di satu aplikasi.

Aplikasi digibank by DBS memudahkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi secara digital, salah satu terobosannya adalah pengajuan kartu kredit digital secara online dengan approval 60 detik.

Pertumbuhan kartu kredit semakin menarik perhatian dengan tumbuhnya tren BNPL (buy now, pay later) di Indonesia. Tren BNPL sudah mulai menjadi pilihan bagi masyarakat untuk memenuhi gaya hidup yang serba cepat, yakni berbelanja peralatan elektronik dan kebutuhan fashion, hingga melakukan perencanaan liburan melalui e-commerce.

Tercatat sebanyak 30% orang telah meningkatkan pengeluaran online mereka untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Penggunaan BNPL diminati karena dinilai memberikan kemudahan dalam bertransaksi, cepat, serta menghadirkan pilihan cicilan yang dapat diatur sesuai kebutuhan penggunaannya.

Head of Card Business PT Bank DBS Indonesia Ari Lastina menuturkan, “Melalui kemudahan persetujuan 60 detik, Kartu Kredit Digital digibank Black dan LiveFresh memungkinkan nasabah menggunakan layanan BNPL 0% tiga bulan yang cepat dan aman, dengan keunggulan di mana seluruh transaksi ritel nasabah di merchant manapun di dalam dan luar negeri dapat diubah menjadi BNPL.”

Dengan melakukan transformasi digital ini Bank DBS meraih berbagai penghargaan yang, di antaranya Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands (Millennials’ Choice) 2021 oleh ICONOMICS, Indonesia Outstanding Millennials’ Brand Choice Awards 2021 oleh Warta Ekonomi, Digital Brand Awards 2021 oleh Infobank, Indonesia Digital Innovation Awards 2021 oleh Warta Ekonomi dan The Best Full-Fledged Digital Banking 2021 oleh CNBC.

Head of digibank PT Bank DBS Indonesia Erline Diani mengatakan, “Kami terus berkomitmen untuk mengembangkan layanan yang ada untuk menjadi full-fledged digital banking; sebuah aplikasi perbankan yang memberikan pelayanan lengkap mulai dari kegiatan perbankan sehari-hari seperti menabung, transaksi belanja hingga investasi dan produk pinjaman dalam satu aplikasi. Digibank by DBS akan terus berkembang sebagai platform utama kami untuk semakin memajukan bisnis consumer Bank DBS Indonesia dan mempercepat pemulihan ekonomi pascapandemi.”

Bank DBS Indonesia dinobatkan sebagai World’s Safest Bank selama 13 tahun berturut-turut, senantiasa melakukan edukasi kepada nasabah untuk menjaga keamanan bertransaksi. Salah satunya dengan menjaga informasi rahasia seperti kata sandi, OTP, CVC dan PIN, serta menghindari penipuan dengan mencurigai adanya kontak dari customer center palsu, e-mail palsu, dan akun sosial media yang tidak resmi.***

Tags: #Global FinanceBank DBSbank digitalIdul Fitri 2022Libur Idul Fitri 2022Ramadhan 2022
 
 
 
 
Sebelumnya

Enam Tips Transaksi Digital Sambut Lebaran Ala OVO

Selanjutnya

Kemenparekraf Pastikan Kawasan Wisata Uluwatu Bali Siap Sambut Libur Lebaran 2022

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA

Related Posts

BNI Dorong Ekonomi Lokal Lewat UMKM di Ajang Internasional Yogyakarta

BNI Dorong Ekonomi Lokal Lewat UMKM di Ajang Internasional Yogyakarta

oleh Stella Gracia
25 November 2025 - 10:52

Stabilitas.id - Gelaran wondr by BNI Indonesia International Challenge 2025 tidak hanya menjadi panggung bagi persaingan atlet-atlet bulu tangkis dunia,...

Diversifikasi Sumber Pertumbuhan, BRI Perkuat Segmen Konsumer dan Layanan Bank Emas

Diversifikasi Sumber Pertumbuhan, BRI Perkuat Segmen Konsumer dan Layanan Bank Emas

oleh Stella Gracia
25 November 2025 - 10:39

Stabilitas.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperluas bisnisnya dengan mengembangkan portofolio baru yang berpotensi menjadi...

Perkuat Daya Saing Perekonomian Daerah, BRI Dukung Bazaar UMKM “Jelajah Kuliner Indonesia” 2025

Perkuat Daya Saing Perekonomian Daerah, BRI Dukung Bazaar UMKM “Jelajah Kuliner Indonesia” 2025

oleh Stella Gracia
24 November 2025 - 22:26

Stabilitas.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong pemberdayaan pelaku usaha mikro, kecil...

BRI Manajemen Investasi Catatkan KIK EBA Syariah Perdana di Indonesia

BRI Manajemen Investasi Catatkan KIK EBA Syariah Perdana di Indonesia

oleh Stella Gracia
24 November 2025 - 10:29

Stabilitas.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui anak perusahaannya, PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI), resmi mencatatkan produk Kontrak...

BRI Salurkan KUR Senilai Rp147,2 Triliun kepada 3,2 juta Debitur UMKM

BRI Salurkan KUR Senilai Rp147,2 Triliun kepada 3,2 juta Debitur UMKM

oleh Stella Gracia
24 November 2025 - 10:26

Stabilitas.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menunjukkan konsistensinya dalam memperluas akses pembiayaan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan...

Permudah Transaksi Warga, AgenBRILink di Riau Ini Beri Layanan “Jemput Bola”

Permudah Transaksi Warga, AgenBRILink di Riau Ini Beri Layanan “Jemput Bola”

oleh Stella Gracia
24 November 2025 - 07:35

Stabilitas.id – Inovasi layanan keuangan tak selalu lahir dari gedung-gedung besar di kota. Di Kelurahan Harapan Tani, Kecamatan Kempas, Kabupaten...

E-MAGAZINE

TERPOPULER

  • Harga BBM Resmi Naik! Pertalite Jadi Rp10 ribu, Solar Subsidi Rp6,800, Pertamax Rp14,500

    Harga BBM Oktober 2025: Pertamina Naikkan Dexlite dan Pertamina Dex, Subsidi Tetap

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Manajemen Kinerja Kualitatif vs Kuantitatif

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Kasus Scam di Indonesia Tertinggi di Dunia, Capai 274 Ribu Laporan dalam Setahun

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • WIKA Umumkan Gagal Bayar Surat Utang Jumbo Rp4,64 Triliun

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Diteror Debt Collector, Nasabah Seret Aplikasi Pinjol AdaKami ke Pengadilan

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • 106 Perusahaan Asuransi Raih Predikat Market Leaders 2025 Versi Media Asuransi

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Bank BJB Kehilangan Putra Kandungnya: Yusuf Saadudin, Pemimpin Berintegritas yang Menggerakkan Transformasi

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
 

Terbaru

OJK Sambut Ratu Maxima, Memulai Agenda Kesehatan Finansial di Indonesia

BNI Dorong Ekonomi Lokal Lewat UMKM di Ajang Internasional Yogyakarta

Diversifikasi Sumber Pertumbuhan, BRI Perkuat Segmen Konsumer dan Layanan Bank Emas

Indonesia Kuasai Podium wondr by BNI International Challenge, Pembinaan Atlet Muda Berbuah Manis

Perkuat Daya Saing Perekonomian Daerah, BRI Dukung Bazaar UMKM “Jelajah Kuliner Indonesia” 2025

BRI Manajemen Investasi Catatkan KIK EBA Syariah Perdana di Indonesia

BRI Salurkan KUR Senilai Rp147,2 Triliun kepada 3,2 juta Debitur UMKM

Debut Gemilang Raymond/Joaquin di BWF Level Super 500

Atlet Muda Indonesia Panen Gelar di Ajang Internasional Australia Open 2025

STABILITAS CHANNEL

Selanjutnya
Kemenparekraf Pastikan Kawasan Wisata Uluwatu Bali Siap Sambut Libur Lebaran 2022

Kemenparekraf Pastikan Kawasan Wisata Uluwatu Bali Siap Sambut Libur Lebaran 2022

  • Advertorial
  • Berita Foto
  • BUMN
  • Bursa
  • Ekonomi
  • Eksmud
  • Figur
  • Info Otoritas
  • Internasional
  • Interview
  • Keuangan
  • Kolom
  • Laporan Utama
  • Liputan Khusus
  • Manajemen Resiko
  • Perbankan
  • Portofolio
  • Resensi Buku
  • Riset
  • Sektor Riil
  • Seremonial
  • Syariah
  • Teknologi
  • Travel & Resto
  • UKM
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pesan Majalah
  • Kontak Kami
logo-footer

Copyright © 2021 – Stabilitas

Find and Follow Us

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
No Result
View All Result
  • Home
  • Laporan Utama
  • Ekonomi
  • Perbankan
  • Keuangan
  • BUMN
  • Syariah
  • UKM
  • Internasional
  • Liputan Khusus
  • Lainnya
    • Advetorial
    • SNAPSHOT
    • Eksmud
    • Figur
    • Info Otoritas
    • Interview
    • Kolom
    • Manajemen Risiko
    • Resensi Buku
    • Riset
    • Sektor Riil
    • Teknologi
    • Pariwisata

Copyright © 2021 Stabilitas - Governance, Risk Management & Compliance