• Redaksi
  • Iklan
  • Majalah Digital
  • Kontak Kami
Senin, November 24, 2025
  • Login
Stabilitas
  • Home
  • Laporan Utama
  • Ekonomi
  • Perbankan
  • Keuangan
  • BUMN
  • Syariah
  • UKM
  • Internasional
  • Liputan Khusus
  • Lainnya
    • Advetorial
    • SNAPSHOT
    • Eksmud
    • Figur
    • Info Otoritas
    • Interview
    • Kolom
    • Manajemen Risiko
    • Resensi Buku
    • Riset
    • Sektor Riil
    • Teknologi
    • Pariwisata
No Result
View All Result
  • Home
  • Laporan Utama
  • Ekonomi
  • Perbankan
  • Keuangan
  • BUMN
  • Syariah
  • UKM
  • Internasional
  • Liputan Khusus
  • Lainnya
    • Advetorial
    • SNAPSHOT
    • Eksmud
    • Figur
    • Info Otoritas
    • Interview
    • Kolom
    • Manajemen Risiko
    • Resensi Buku
    • Riset
    • Sektor Riil
    • Teknologi
    • Pariwisata
No Result
View All Result
Stabilitas
No Result
View All Result
Home Perbankan

Bank Kesejahteraan Hadirkan Kantor Sentra Kredit Konsumer

oleh Sandy Romualdus
13 Januari 2016 - 00:00
33
Dilihat
Bank Kesejahteraan Hadirkan Kantor Sentra Kredit Konsumer
0
Bagikan
33
Dilihat

JAKARTA, Stabilitas — Dalam rangka mengembangkan bisnis sekaligus meningkatkan mutu layanan kepada para nasabah, Bank Kesejahteraan membuka kantor fungsional sentra kredit konsumer di wilayah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Peresmian kantor fungsional tersebut secara simbolis dilakukan oleh Direktur Utama Bank Kesejahteraan, Sasmaya Tuhuleley.. Peresmian Kantor Fungsional BKE ini secara simbolis langsung dilakukan oleh Direktur Utama Bank Kesejahteraan – Sasmaya Tuhuleley.

“Peresmian Sentra Kredit Konsumer BKE adalah untuk memudahkan proses pelayanan satu pintu kepada nasabah, khususnya nasabah yang ingin mendapatkan layanan Kredit Konsumer, seperti KTA, Multiguna, KPR, KKB dll, sehingga proses penyalauran kredit bisa lebih cepat dan berkualitas”, tegas Sasmaya.

BERITA TERKAIT

BRI Manajemen Investasi Catatkan KIK EBA Syariah Perdana di Indonesia

BRI Salurkan KUR Senilai Rp147,2 Triliun kepada 3,2 juta Debitur UMKM

Debut Gemilang Raymond/Joaquin di BWF Level Super 500

Atlet Muda Indonesia Panen Gelar di Ajang Internasional Australia Open 2025

Dengan adanya SKK, maka semua proses kredit konsumer dilakukan secara tersentralisasi, meliputi analisa dan persetujuan kredit, pencairan kredit, serta administrasi dan collection.

“Diharapkan dengan adanya SKK ini layanan  kredit konsumer kepada nasabah menjadi lebih cepat, yaitu sekitar 3-5 hari, poortofolio bisa lebih berkualitas serta tercapainya efesiensi yang maksimal pada bank. Untuk mendukukung semua itu, Bank Kesejahteraan telah melengkapi proses kredit dengan infrastruktur IT, berupa loan origination system (LOS)dengan kelengkapan credit scoring model (CSM), recording system untuk akad kredit, serta otomasi SID”, tambah Sasmaya.

Sementra itu, Sasmaya juga memaparkan kinerja keuangan.  Disebutkan pada tahun 2015 Bank Kesejahteraan fokus melakukan konsolidasi untuk memperbaiki kinerja yang pada tahun 2014 mengalami penurunan.

Bank Kesejahteraan berhasil melakukan sejumlah perbaikan. Laba bersih tahun 2015 mencapai 15,4miliar dibanding 2014 yang masih merugi. Rasio NPL Gross berhasil diturunkan dari 8,72% menjadi 2,77%. CASA berhasil ditingkatkan dari 10,22%menjadi 18,72%. NIM berhasil ditingkatkan dari 5,32% tahun 2014 menjadi 6,57% tahun 2015,” katanya.

Selain itu, bank Kesejahteraan juga telah berhasil melakukan beberapa perbaikan proses bisnis dan pengembangan bisnis baru, antara lain bisnis kredit konsumer, khususnya kredit dana sejahtera yang disalurkan kepada karyawan swasta dengan bekerjasama dengan Kopkar dan Perusahaan. Sejak diluncurkan pada bulan Juni 2015, Bank telah melakukan kerjasama dengan 170 perusahaan katagori tier-1 atau blue chip dengan total debitur 13.806 dan jumlah portofolio per 31 Desember 2015 sebesar 302 miliar.

Ke depan, lanjut Sasmaya, Bank Kesejahteraan telah siap untuk tumbuh dan berkembang mengejar ketertinggalan untuk menjadi bank yang berkinerja terbaik di antara peer group, sesuai dengan rencana jangka panjang dan Blue Print 2016-2020, yaitu : menjadi Bank Fokus Pegawai Nasional dengan menjadikan Koperasi sebagai Mitra yang Solutif.

“Target jangka pendek bank pada tahun 2018 menjadi  Bank BUKU 2 dengan terlebih dulu melakukan IPO di akhir tahun 2017. Pada tahun 2020, Bank menargetkan akan memiliki total asset sebesarlebih dari Rp 12,5 triliun,” harapnya.

Untuk menunjang target-target tersebut bank akan mengandalkan 3 pilar bisnis utama, yaitu Kredit Executing Koperasi PNS/BUMN/BUMD. Pada awal Januari 2015, Bank Kesejahteraan telah melakukan penanda tangan MOU dengan salah satu perusahaan penyedia infrastruktur dan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Bulan April 2015 pilot project pada 10 koperasi telah dilakukan dan s/d akhir tahun 2015 sekitar 700 koperasi PNS yang menjadi mitra Bank telah terhubung secara on line dari total 12.000 koperasi PNS yang ditarget sebagian besar telah terhubung dalam 5 tahun ke dapan.

Pilar kedua adalah Kredit Pensiunan. “Kita akan mengoptimalkan existing captive market Koperasi PNS yang akan memasuki usia pensiun dengan melakukan kerjasama dengan PT. POS Indonesia dan PT. Taspen (Persero) yang diharapkan dapat terwujud pada tahun 2016.”

Ketiga melalui KTA Channeling Kopkar dan konsumer lain dengan perusahaan swasta. Selain itu juga terus mengembangkan kerjasama atau parnership dengan perusahaan swasta khususnya Tier-1.

 
 
 
 
Sebelumnya

Hartadi A Sarwono Diangkat Jadi Komisaris Utama BNI

Selanjutnya

KUR BNI Tahun 2016  Disalurkan Lebih Cepat

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA

Related Posts

BRI Manajemen Investasi Catatkan KIK EBA Syariah Perdana di Indonesia

BRI Manajemen Investasi Catatkan KIK EBA Syariah Perdana di Indonesia

oleh Stella Gracia
24 November 2025 - 10:29

Stabilitas.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui anak perusahaannya, PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI), resmi mencatatkan produk Kontrak...

BRI Salurkan KUR Senilai Rp147,2 Triliun kepada 3,2 juta Debitur UMKM

BRI Salurkan KUR Senilai Rp147,2 Triliun kepada 3,2 juta Debitur UMKM

oleh Stella Gracia
24 November 2025 - 10:26

Stabilitas.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menunjukkan konsistensinya dalam memperluas akses pembiayaan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan...

Permudah Transaksi Warga, AgenBRILink di Riau Ini Beri Layanan “Jemput Bola”

Permudah Transaksi Warga, AgenBRILink di Riau Ini Beri Layanan “Jemput Bola”

oleh Stella Gracia
24 November 2025 - 07:35

Stabilitas.id – Inovasi layanan keuangan tak selalu lahir dari gedung-gedung besar di kota. Di Kelurahan Harapan Tani, Kecamatan Kempas, Kabupaten...

Buka Digital Store, BTN Gandeng Unesa Perluas Layanan Digital bagi Mahasiswa dan Dosen

Buka Digital Store, BTN Gandeng Unesa Perluas Layanan Digital bagi Mahasiswa dan Dosen

oleh Sandy Romualdus
23 November 2025 - 19:00

Stabilitas.id – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) meresmikan BTN Digital Store KCP Digital Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Lidah...

BNI Dorong Prestasi Dunia, Indonesia Gelar 2 All Indonesian Final Australia Open 2025

BNI Dorong Prestasi Dunia, Indonesia Gelar 2 All Indonesian Final Australia Open 2025

oleh Stella Gracia
22 November 2025 - 20:51

Stabilitas.id - Prestasi bulu tangkis Indonesia kembali mencuri perhatian dunia. Dua partai sekaligus yakni ganda putri dan ganda putra mencatat...

Akselerasi Program 3 Juta Rumah, Bank Mandiri dan Kementerian PKP Sosialisasi Kredit Program Perumahan di Tangerang

Akselerasi Program 3 Juta Rumah, Bank Mandiri dan Kementerian PKP Sosialisasi Kredit Program Perumahan di Tangerang

oleh Stella Gracia
21 November 2025 - 11:34

Stabilitas.id - Tangerang, 20 November 2025 – Bank Mandiri kembali menegaskan komitmennya sebagai mitra strategis pemerintah dalam mendorong percepatan pembangunan...

E-MAGAZINE

TERPOPULER

  • Manajemen Kinerja Kualitatif vs Kuantitatif

    Manajemen Kinerja Kualitatif vs Kuantitatif

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Harga BBM Oktober 2025: Pertamina Naikkan Dexlite dan Pertamina Dex, Subsidi Tetap

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Kasus Scam di Indonesia Tertinggi di Dunia, Capai 274 Ribu Laporan dalam Setahun

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • WIKA Umumkan Gagal Bayar Surat Utang Jumbo Rp4,64 Triliun

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Diteror Debt Collector, Nasabah Seret Aplikasi Pinjol AdaKami ke Pengadilan

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • 106 Perusahaan Asuransi Raih Predikat Market Leaders 2025 Versi Media Asuransi

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Bank BJB Kehilangan Putra Kandungnya: Yusuf Saadudin, Pemimpin Berintegritas yang Menggerakkan Transformasi

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
 

Terbaru

BRI Manajemen Investasi Catatkan KIK EBA Syariah Perdana di Indonesia

BRI Salurkan KUR Senilai Rp147,2 Triliun kepada 3,2 juta Debitur UMKM

Debut Gemilang Raymond/Joaquin di BWF Level Super 500

Atlet Muda Indonesia Panen Gelar di Ajang Internasional Australia Open 2025

Permudah Transaksi Warga, AgenBRILink di Riau Ini Beri Layanan “Jemput Bola”

Buka Digital Store, BTN Gandeng Unesa Perluas Layanan Digital bagi Mahasiswa dan Dosen

BNI Dorong Prestasi Dunia, Indonesia Gelar 2 All Indonesian Final Australia Open 2025

Transformasi Pembayaran Digital: Visa–DANA Hadirkan Interoperabilitas Penuh Ekosistem QRIS

Akselerasi Program 3 Juta Rumah, Bank Mandiri dan Kementerian PKP Sosialisasi Kredit Program Perumahan di Tangerang

STABILITAS CHANNEL

Selanjutnya
KUR BNI Tahun 2016  Disalurkan Lebih Cepat

KUR BNI Tahun 2016  Disalurkan Lebih Cepat

  • Advertorial
  • Berita Foto
  • BUMN
  • Bursa
  • Ekonomi
  • Eksmud
  • Figur
  • Info Otoritas
  • Internasional
  • Interview
  • Keuangan
  • Kolom
  • Laporan Utama
  • Liputan Khusus
  • Manajemen Resiko
  • Perbankan
  • Portofolio
  • Resensi Buku
  • Riset
  • Sektor Riil
  • Seremonial
  • Syariah
  • Teknologi
  • Travel & Resto
  • UKM
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pesan Majalah
  • Kontak Kami
logo-footer

Copyright © 2021 – Stabilitas

Find and Follow Us

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
No Result
View All Result
  • Home
  • Laporan Utama
  • Ekonomi
  • Perbankan
  • Keuangan
  • BUMN
  • Syariah
  • UKM
  • Internasional
  • Liputan Khusus
  • Lainnya
    • Advetorial
    • SNAPSHOT
    • Eksmud
    • Figur
    • Info Otoritas
    • Interview
    • Kolom
    • Manajemen Risiko
    • Resensi Buku
    • Riset
    • Sektor Riil
    • Teknologi
    • Pariwisata

Copyright © 2021 Stabilitas - Governance, Risk Management & Compliance