• Redaksi
  • Iklan
  • Majalah Digital
  • Kontak Kami
Jumat, November 7, 2025
  • Login
Stabilitas
  • Home
  • Laporan Utama
  • Ekonomi
  • Perbankan
  • Keuangan
  • BUMN
  • Syariah
  • UKM
  • Internasional
  • Liputan Khusus
  • Lainnya
    • Advetorial
    • SNAPSHOT
    • Eksmud
    • Figur
    • Info Otoritas
    • Interview
    • Kolom
    • Manajemen Risiko
    • Resensi Buku
    • Riset
    • Sektor Riil
    • Teknologi
    • Pariwisata
No Result
View All Result
  • Home
  • Laporan Utama
  • Ekonomi
  • Perbankan
  • Keuangan
  • BUMN
  • Syariah
  • UKM
  • Internasional
  • Liputan Khusus
  • Lainnya
    • Advetorial
    • SNAPSHOT
    • Eksmud
    • Figur
    • Info Otoritas
    • Interview
    • Kolom
    • Manajemen Risiko
    • Resensi Buku
    • Riset
    • Sektor Riil
    • Teknologi
    • Pariwisata
No Result
View All Result
Stabilitas
No Result
View All Result
Home Perbankan

BRI Fasilitasi Pembiayaan Distributor Castrol Indonesia

Bentuk perluasan layanan pembiayaan perbankan BRI kepada distributor dan outles pelumas

oleh Stella Gracia
2 September 2022 - 12:34
6
Dilihat
BRI Fasilitasi Pembiayaan Distributor Castrol Indonesia
0
Bagikan
6
Dilihat

JAKARTA, Stabilitas.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan PT Castrol Indonesia, untuk menggunakan layanan Corporate Billing Management, Distributor Financing BRI dan Outlet Financing BRI dengan basis pembiayaan mikro.

Kerjasama tersebut dimulai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) Layanan Perbankan dan Perjanjian Kerjasama Distributor Financing antara Director PT Castrol Indonesia dengan Director of Institutional and Wholesale Business BRI Agus Noorsanto yang dilaksanakan di Jakarta, pada Kamis (1/9/22).

Director of Institutional and Wholesale Business BRI Agus Noorsanto mengungkapkan, perseroan siap mendukung transaksi dalam ekosistem bisnis PT Castrol Indonesia khususnya kepada distributor dan outlet yang merupakan pelaku UMKM.

BERITA TERKAIT

Qlola by BRI Raih Penghargaan dalam Anugerah Inovasi Indonesia 2025

BRI Hadirkan Pengusaha Muda BRILiaN 2025 untuk Wujudkan UKM Naik Kelas

Fundamental Kuat dan Prospektif, BRI Siapkan Buyback Saham

Urban Sneaker Society 2025 Presented by BRImo: Kolaborasi Gaya Hidup dan Inovasi Digital

“Dengan pengalaman BRI, kami berupaya agar PT Castrol Indonesia beserta ekosistem bisnisnya mendapatkan benefit dan bisnis yang semakin berkembang dari fasilitas Distributor Financing, Outlet Financing dan pengelolaan transaksi perbankan,” ungkap Agus Noorsanto.

Kesepakatan tersebut berisikan tentang penggunaan jasa fasilitas Kredit dan Jasa Perbankan yang ditujukan khusus untuk para distributor dan outlet Pelumas PT Castrol Indonesia.

Solusi yang ditawarkan adalah Distributor Financing (DF) dan Outlet Financing berbasis pembiayaan mikro untuk mengoptimalkan kapasitas usaha sekaligus meningkatkan volume penjualan, serta meningkatkan efektifitas dan efisiensi pengelolaan keuangan.

Kerja sama ini akan memudahkan pengelolaan transaksi keuangan secara efisien dan memastikan penerimaan pembayaran tepat waktu melalui sistem terintegrasi. Cash Management Platform (BRICaMS) dan Corporate Billing Management (BRICBM) memberikan fleksibilitas kepada PT Castrol Indonesia dan para distributornya untuk melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja.

Sementara itu, Arif Lukas Darmawan, selaku Director PT Castrol Indonesia, pihaknya senantiasa berkomitmen pada Indonesia dan pertumbuhannya, serta mendukung pertumbuhan bisnis UMKM.

“Dengan kerjasama ini diharapkan akan mempermudah mitra distributor dan retailer Castrol dalam berbisnis di Indonesia. Pada akhirnya kami mengharapkan pertumbuhan yang positif sebagai hasil akhir kolaborasi antara PT. Castrol Indonesia dan BRI,” ungkap Arif.

Selain itu, Nitin Mengi, selaku Castrol Asia Pacific Management of PT. Castrol Indonesia juga mengatakan, “Castrol Indonesia berkomitmen kepada pelanggan di Indonesia. PT. Castrol Indonesia selalu menggunakan pendekatan untuk mengidentifikasi peluang dan selalu menemukan solusi yang inovatif terhadap kebutuhan pelanggan kami.” ***

Tags: #UMKMBBRIBRICorporate Billing ManagementDistributor FinancingPT Castrol Indonesia
 
 
 
 
Sebelumnya

Segera Resmikan Ekosistem Metaverse, SURGE Incar 18,5 Juta Pengguna

Selanjutnya

Harpelnas 2022, BNI Komitmen Tingkatkan Layanan Global dan Digital  

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA

Related Posts

Daisuke Ejima: Agile Ways of Working Perkuat Respons Bisnis terhadap Nasabah

Daisuke Ejima: Agile Ways of Working Perkuat Respons Bisnis terhadap Nasabah

oleh Stella Gracia
6 November 2025 - 20:48

Stabilitas.id - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama Agile Indonesia menyelenggarakan Indonesia Agile Conference 2025, forum lintas industri yang...

BTN Private Hadir, Siap Kelola Dana Nasabah Super Kaya

BTN Private Hadir, Siap Kelola Dana Nasabah Super Kaya

oleh Sandy Romualdus
6 November 2025 - 19:27

Stabilitas.id – Dalam rangka memperkuat loyalitas dari segmen nasabah super kaya, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) resmi meluncurkan...

Qlola by BRI Raih Penghargaan dalam Anugerah Inovasi Indonesia 2025

Qlola by BRI Raih Penghargaan dalam Anugerah Inovasi Indonesia 2025

oleh Stella Gracia
6 November 2025 - 10:20

Stabilitas.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menerima penghargaan atas pencapaian dalam pengembangan solusi keuangan digital. Qlola by BRI...

BRI Hadirkan Pengusaha Muda BRILiaN 2025 untuk Wujudkan UKM Naik Kelas

BRI Hadirkan Pengusaha Muda BRILiaN 2025 untuk Wujudkan UKM Naik Kelas

oleh Stella Gracia
5 November 2025 - 16:14

Stabilitas.id — Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Selasa 28 Oktober 2025, BRI resmi membuka Pengusaha Muda BRILiaN...

Danamon Imbau Nasabah #JanganKasihCelah Lawan Penipuan AI Deepfake

Danamon Imbau Nasabah #JanganKasihCelah Lawan Penipuan AI Deepfake

oleh Stella Gracia
5 November 2025 - 09:29

Stabilitas.id – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) mengajak nasabah dan masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap penipuan berbasis AI deepfake melalui...

Strategi M25+: Maybank Indonesia Perluas Jangkauan Layanan di Kalimantan Tengah

Strategi M25+: Maybank Indonesia Perluas Jangkauan Layanan di Kalimantan Tengah

oleh Sandy Romualdus
4 November 2025 - 13:08

Stabilitas.id - PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) terus memperluas jaringan layanan perbankannya dengan meresmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP)...

E-MAGAZINE

TERPOPULER

  • Manajemen Kinerja Kualitatif vs Kuantitatif

    Manajemen Kinerja Kualitatif vs Kuantitatif

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Harga BBM Oktober 2025: Pertamina Naikkan Dexlite dan Pertamina Dex, Subsidi Tetap

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Digitalisasi Layanan, CIMB Niaga Syariah Perkuat Ekosistem Syariah Modern

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Kasus Scam di Indonesia Tertinggi di Dunia, Capai 274 Ribu Laporan dalam Setahun

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Diteror Debt Collector, Nasabah Seret Aplikasi Pinjol AdaKami ke Pengadilan

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • WIKA Umumkan Gagal Bayar Surat Utang Jumbo Rp4,64 Triliun

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Ini Daftar 52 Perusahaan Asuransi dan Reasuransi Terbaik 2023

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
 

Terbaru

Ekonomi Indonesia Triwulan III 2025 Tumbuh 5,04 Persen, Ditopang Ekspor dan Belanja Pemerintah

Daisuke Ejima: Agile Ways of Working Perkuat Respons Bisnis terhadap Nasabah

BTN Private Hadir, Siap Kelola Dana Nasabah Super Kaya

Emas Tembus USD 4.356 per Ounce, HRTA Optimistis Permintaan Tetap Kuat

OJK Dorong Mahasiswa Tanamkan Nilai Integritas Lewat Student Integrity Campaign

Qlola by BRI Raih Penghargaan dalam Anugerah Inovasi Indonesia 2025

“Jaga Datamu, Lindungi Danamu”: Gerakan Nasional Cegah Penipuan Digital

OJK Dorong Penguatan Ekosistem Keuangan Syariah di Seluruh Sektor Jasa Keuangan

Purbaya ke Lulusan STAN: Kunci Sukses Bukan Kejeniusan, Tapi Ketekunan dan Integritas

STABILITAS CHANNEL

Selanjutnya
Harpelnas 2022, BNI Komitmen Tingkatkan Layanan Global dan Digital  

Harpelnas 2022, BNI Komitmen Tingkatkan Layanan Global dan Digital  

  • Advertorial
  • Berita Foto
  • BUMN
  • Bursa
  • Ekonomi
  • Eksmud
  • Figur
  • Info Otoritas
  • Internasional
  • Interview
  • Keuangan
  • Kolom
  • Laporan Utama
  • Liputan Khusus
  • Manajemen Resiko
  • Perbankan
  • Portofolio
  • Resensi Buku
  • Riset
  • Sektor Riil
  • Seremonial
  • Syariah
  • Teknologi
  • Travel & Resto
  • UKM
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pesan Majalah
  • Kontak Kami
logo-footer

Copyright © 2021 – Stabilitas

Find and Follow Us

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
No Result
View All Result
  • Home
  • Laporan Utama
  • Ekonomi
  • Perbankan
  • Keuangan
  • BUMN
  • Syariah
  • UKM
  • Internasional
  • Liputan Khusus
  • Lainnya
    • Advetorial
    • SNAPSHOT
    • Eksmud
    • Figur
    • Info Otoritas
    • Interview
    • Kolom
    • Manajemen Risiko
    • Resensi Buku
    • Riset
    • Sektor Riil
    • Teknologi
    • Pariwisata

Copyright © 2021 Stabilitas - Governance, Risk Management & Compliance