JAKARTA, Stabilitas– Cashlez, perusahaan teknologi finansial di bidang penerimaan pembayaran kini memperluas fitur penerimaan pembayaran Kredivo dalam aplikasi Cashlez. Melalui kerja sama ini, merchant yang terdaftar di Cashlez akan dapat menerima pembayaran kredit digital, Kredivo. Kredivo sendiri saat ini telah digunakan oleh hampir1jutapenggunaaktifdanterustumbuh20 persendari bulan ke bulan.
“Dalam semangatnya untuk menggalakkan penetrasi pembayaran non-tunai, Cashlez juga berusaha memenuhi kebutuhan customer dalam bertransaksi,”ujar Tan Leny Yonathan selaku Chief Revenue Officer (CRO) Cashlez.
Yonatan melanjutkan, dengan komitmen yang sama, pihaknya ingin pelaku usaha maupun konsumen merasakan kemudahan dan keuntungan dari transaksi non-tunai ini. Pelaku usaha dan konsumen mendapatkan kemudahan terkait dengan fasilitas kredit yang dapat meningkatkan AoV (average order value) dan omset bagi pelaku usaha dan penggunaan kredit digital dari Kredivo untuk konsumen melakukan pembayaran di merchant Cashlez.
Berdasarkan data Bank Indonesia, jumlah kartu kredit beredar per akhir 2018 sebanyak 17,28 juta kartu atau naik 0,2 persen secara tahunan (year-on-year/yoy), sehingga masih banyak masyarakat Indonesia yang belum memiliki kartu kredit, sehingga Kredivo menjadi salah satu solusi dalam memenuhi kebutuhan customer yang hendak berbelanja dengan sistem kredit dengan bunga terjangkau namun tidak memiliki kartukredit.
“Kredivo menjadi rekan kolaborasi yang strategis bagi Cashlez mengingat produk Kredivo yang sangat lekat di masyarakat. Hal ini ditunjukkan melalui Customer Satisfaction Survey 2019 yang dirilis oleh Kredivo bekerja sama dengan International Data Corporation (IDC) yang menunjukkan bahwa 80 persen dari 1.110 responden memilih Kredivo sebagai metode pembayaran yang paling digemari dibandingkan transfer bank dan kartu kredit,”ujarnya.
Sementara itu Lily Suriani, General Manager Kredivo mengatakan pihaknya menyambut baik kemitraan ini.
“Kredivo dan Cashlez memiliki visi yang sama untuk meningkatkan transaksi digital dan memberikan manfaat baik bagi sisi pedagang maupun pembeli; pedagang mampu melacak 100 persen pembayaran mereka secara digital dan pengguna dapat mengakses kredit dengan mudah dan cepat,”ujar Lily
“Ke depannya, Cashlez akan terus meningkatkan produk dan layanan serta memperluas jaringannya dalam mencapai misi Cashlez untuk menjadi ‘Mitra terbaik bagi bank/non-bank partner dan solusi pembayaran terbaik bagi merchant’,”tutup Yonatan