JAKARTA, Stabilitas— Dalam rangka menjaga kesehatan dan keselamatan nasabah dan karyawan serta merujuk panduan dari Kementerian Kesehatan, Bank Danamon menerapkan beberapa tindakan dengan prinsip pencegahan, pembatasan, dan keberlangsungan operasional.
“Sebagai langkah-langkah pencegahan, Perseroan menerapkan beberapa kebijakan untuk mencegah penyebaran virus dengan beberapa langkah yakni pembatasan perjalanan dinas (domestik dan internasional), termasuk bagi pengunjung dari Kantor Pusat MUFG dan kantor-kantor wilayah,”kata Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki di Jakarta.
Selain itu, langkah lainnya yang diambil adalah dengan pembatasan pertemuan langsung dengan pihak eksternal dan memanfaatkan fasilitas video atau conference call, pembatasan jumlah peserta meeting pada kantor-kantor Perseroan serta imbauan cuci tangan secara berkala dan penggunaan hand sanitizers, yang diletakkan pada beberapa titik di cabang dan kantor Perseroan.
BERITA TERKAIT
“Kami juga menetapkan penerapan Work from Home untuk karyawan dan pemeriksaan temperatur dengan thermo gun untuk semua karyawan dan pengunjung kantor serta cabang,”ujarnya.
Yusushi menambahkan, Danamon juga membuka Pojok Kesehatan (Health Corner) untuk kebutuhan medis karyawan dan pengunjung kantor Danamon serta memberikan tes medis bagi karyawan yang menunjukkan gejala seperti demam, batuk dan flu.
Untuk mendukung praktek social distancing, ia mengungkapkan nasabah memiliki pilihan untuk menggunakan layanan perbankan elektronik dan digital untuk kebutuhan dan kenyamanan bertransaksi seperti D-Bank, Danamon Online Banking, SMS Banking dan ATM.
“Perseroan akan terus memonitor situasi COVID-19 dan akan mengambil tindakan preventif jika diperlukan,”pungkasnya.