SURAKARTA, Stabilitas.id – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus memperkuat transformasi layanan perbankan dengan menghadirkan inovasi berbasis teknologi. Terbaru, perseroan meresmikan Digital Branch Solo-Slamet Riyadi 136, Jumat (12/9), yang mengusung konsep digital hybrid dengan mengintegrasikan layanan cabang konvensional dan digital dalam satu lokasi.
Head of Region Jawa Barat dan Jawa Tengah CIMB Niaga, Andiko Manik, menjelaskan Digital Branch menawarkan pengalaman perbankan modern yang memadukan efisiensi digital dengan sentuhan personal staf profesional. Nasabah dapat memanfaatkan beragam fasilitas seperti Self Service Banking (SSB), Video Banking, Safe Deposit Box (SDB), OCTO Vending, hingga CIMB Preferred Lounge.
Salah satu fitur unggulan adalah mesin SSB yang memungkinkan nasabah membuka rekening, mengganti kartu, dan memperbarui data pribadi (CIF) hanya dalam waktu sekitar lima menit. Adapun layanan Video Banking beroperasi hingga pukul 22.00 WIB, memberikan fleksibilitas tinggi bagi nasabah untuk berinteraksi dengan Banking Officer secara virtual di luar jam kerja kantor cabang.
BERITA TERKAIT
“Transformasi ini bertujuan menghadirkan solusi keuangan yang tidak hanya memudahkan nasabah, tetapi juga berkontribusi pada kemajuan masyarakat secara inklusif dan berkelanjutan, sejalan dengan purpose CIMB Niaga yaitu Advancing Customers and Society. Melalui Digital Branch, kami ingin memberikan pengalaman optimal dengan layanan yang efisien, inklusif, dan tetap personal,” ujar Andiko saat grand opening di Surakarta.
Pemilihan Surakarta sebagai lokasi terbaru didasari potensi ekonomi kreatif, UMKM yang dinamis, serta komunitas digital yang aktif. Kehadiran Digital Branch diharapkan dapat memperkuat ekosistem lokal dengan akses keuangan yang adaptif dan mudah dijangkau.
Sejak diluncurkan pada 2023, konsep Digital Branch terus diperluas ke berbagai kota besar. Hingga 30 Juni 2025, CIMB Niaga telah mengimplementasikan 54 titik layanan, terdiri atas 25 Digital Branch dan 29 Digital Hub. Integrasi layanan ini terbukti meningkatkan efisiensi operasional sekaligus memperkaya pengalaman nasabah.
“Dengan semangat #WorkFromHeart, kami akan terus menghadirkan layanan perbankan yang adaptif, berorientasi kebutuhan, dan memberikan nilai tambah untuk memperkuat loyalitas nasabah,” tambah Andiko. ***





.jpg)










