KUALA LUMPUR, Stabilitas — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) kembali mendapatkan pengakuan sebagai institusi keuangan terbaik di Indonesia yang memudahkan pengelolaan bisnis para pelaku usaha melalui fitur BNI e-Collection. BNI juga tetap mempertahankan predikat sebagai bank dengan layanan remittance terbaik di Indonesia. Layanan Cash Management terbaik melalui fitur BNI e-Collection dan Remittance terbaik tersebut diakui oleh Alpha South East Asia.
Dengan pengakuan ini, Alpha South East Asia telah 7 (tujuh) kali berturut-turut menganugerahkan penghargaan kepada BNI untuk kategori Best Cash Management Bank in Indonesia dan yang ke-8 kalinya untuk penghargaan Best Remittance Banking. Kedua penghargaan tersebut diserahkan Alpha South East Asia kepada Deputi General Manager Divisi Internasional BNI Himawan Harimurti di Putrajaya, Malaysia pada Rabu (25/1/2017).
Corporate Secretary BNI Kiryanto mengungkapkan, untuk memenangkan persaingan dalam industri e-Commerce, BNI telah menciptakan suatu solusi yang secara elektronik mampu mengintegrasikan produsen, pembeli, kurir, bank/non bank dalam satu platform. Solusi tersebut diberi nama BNI e-Collection.
Sejak mulai dikembangkan dan diluncurkan awal tahun 2016, transaksi melalui BNI e-Collection mencatat pertumbuhan yang meningkat tajam. BNI e-Collection juga turut membawa angin segar dalam industri e-commerce Indonesia karena menyajikan cara yang mudah dan fleksibel nasabah untuk membayar tagihan secara terintegrasi dengan sistem Online Shopper. Rekonsiliasi transaksi dapat dilakukan secara otomatis dan settlement kepada penjual dapat dilakukan secara cepat.
Disamping itu, BNI e-Collection juga didukung dengan luasnya channel transaksi, online report dan dashboard, auto rekonsiliasi online, informasi tagihan otomatis serta notifikasi transaksi. Hal-hal inilah yang membuat BNI e-Collection berbeda dengan pesaing para lainnya. Hal tersebut juga menjadi salah faktor yang menyebabkan BNI dinobatkan sebagai bank terbaik dalam layanan Cash Management di Indonesia.
“Dalam menghadapi kompetisi yang semakin ketat dan tantangan yang semakin besar, BNI terus melakukan peningkatan kualitas pelayanan, membangun inovasi, dan megembankan produk serta skema bisnis yang berorientasi pada pelanggan, yaitu salah satunya dengan melakukan pengembangan produk SCF (Supply Chain Financing) berdasarkan transaksi nasabah dan value chain-nya. BNI juga terus mengoptimalkan keberadaan kantor cabang diluar negeri agar mampu menjembatani bisnis dalam negeri untuk pasar luar negeri dan sebaliknya,” ujar Kiryanto.




.jpg)









