JAKARTA, Stabilitas – PT Semen Indonesia Tbk terus berinovasi demi menegaskan posisinya sebagai pemimpin pasar (market leader) dalam industri semen nasional. Terbaru, perusahaan yang secara holding bernama Semen Indonesia Group (SIG) ini kembali membuat terobosan dengan mempelopori aktivitas penjualan produk beton siap pakai lewat sistem daring (online) dengan jargon Ready Mix Go to Retail.
Sebagaimana dirilis lewat keterangan resmi perusahaan, bentuk penjualan via online ini dapat diakses masyarakat melalui AksesToko.id, yang merupakan layanan berbasis digital yang menghubungkan produk ready mix concrete pada segmen pasar individu.
“Jadi melalui akses (AksesToko.id) ini konsumen individu dari prosuk ready mix concrete langsung kita sambungkan dengan produk-produk SIG yang tersedia di toko bangunan terdekat,” ujar General Manager Ready Mix SIG, Rudi Hartono, dalam keterangan resminya, Rabu (10/6).
Dengan layanan berbasis online tersebut, menurut Rudi, pihaknya ingin lebih mempermudah pasar ritel individu dalam melakukan pemesanan terhadap produk-produk ready mix SIG. Dengan begitu, secara perusahaan juga diharapkan dapat lebih mengoptimalkan pasar baru di level ritel secara lebih maksimal.
“Ke depan kami yakin tren konsumsi ready mix ini tidak lagi didominasi oleh segmen konsumen proyek dan pabrikan, namun juga mulai bisa menyentuh pada segmen konsumen individu, seperti pemilik rumah pribadi yang sedang renovasi,” tutur Rudi.
Beberapa produk ready mix yang dapat dibeli secara online, Rudi menjelaskan, diantaranya adalah DakCrete, DakCrete Plus dan juga SlabCrete. Secara peruntukan, produk DakCrete dan DakCrete Plus digunakan untuk pengecoran plat lantai rumah yang berada di lokasi akses jalan terbatas dengan lebar 2,5 hingga tiga meter. Bedanya, DakCrete Plus dapat digunakan untuk pengecoran dengan bentangan mencapai lebih dari enam meter.
Sementara, SlabCrete merupakan produk yang secara khusus diciptakan sebagai soklusi pengecoran plat lantai dan balok rumah yang berada di akses jalan dengan lebar lebih dari tiga meter.
“Di tahap awal ini, program Ready Mix Go to Retail ini akan mulai running di wilayah DKI Jakarta. Kami bekerjasama dengan Koperasi Warga Semen Gresik (KWSG) dan juga PT Semen Indonesia Distributor (SID) dengan jaringan 33 toko bangunannya,” tegas Rudi.





.jpg)










