Jakarta – Setelah dibuka pemasaran sejak tiga hari lalu, kartu kredit BNI dan Chelsea Football Club London langusng diserbu nasabah. Di hari pertama, tercatat sekira 700 nasabah yang mengajukan kartu kredit hasil kerjasama BNI dengan klub sepak bola yang bermarkas di kota London tersebut.
“Sudah 3 hari dimulai penjualan, sehari sekira 700 customer, jadi sudah 2.100 sekarang sejak diluncurkan,” kata GM Kartu Kredit BNI Dodit W. Probojakti dalam konferensi persen peluncuran kartu pembayaran branded BNI-Chelsea di Jakarta, Minggu (12/8).
Dijelaskan Dodit, permintaan kartu kredit memang selalu meningkat sejalan dengan besarnya volume transaksi yang dilakukan nasabah melalui kartu kredit. “Transaksi harian melalui kartu kredit BNI bisa mencapai Rp 55 miliar, kalau per bulan bisa mencapai Rp 1,7 triliun. Jadi kita ga muluk targetkan sampai akhir tahun bisa meraih 25 ribu nasabah baru dari peluncuran kartu BNI-Chelsea ini,” kata Dodit.
BERITA TERKAIT
Adapun kartu yang tersedia termasuk BNI Card-Chelsea Kredit, BNI-Chelsea Debit Card, BNI-Chelsea Debit Card untuk anak-anak dan BNI-Chelsea Kartu Prabayar. Selanjutnya, dua kartu edisi khusus yang menampilkan pemain tim utama Chelsea FC juga tersedia dalam jumlah terbatas.
Sebelumnya, kesepakatan antara klub juara Liga Champion Eropa 2012 dan BNI itu telah dilakukan awal tahun ini dan merupakan pertama kalinya Chelsea FC bermitra dengan bank di Asia. "Kemitraan dengan Chelsea FC memiliki arti besar bagi BNI karena BNI merupakan bank pertama di Asia untuk berkolaborasi dengan klub pada co-branding kartu pembayaran," kata Direktur Utama BNI, Gatot M Suwondo dalam siaran pers perseroan.
Menurut dia, masyarakat Indonesia yang dikenal sebagai pecandu sepak bola tentu akan tertarik dan bangga menggunakan kartu pembayaran BNI-Chelsea, yang memang disediakan untuk memenuhi penggemar dari segala usia termasuk orang tua, pemuda, dan anak-anak.
Manager Direktur Chelsea FC untuk Asia Pasifik, Adrian, menyambut gembira kerja sama ini, mengingat jumlah fans Chelsea yang sangat besar di Indonesia dan merupakan salah satu negara dengan jumlah penggemar Chelsea terbesar di dunia.
"Kami sangat gembira untuk meluncurkan koleksi kami BNI-Chelsea kartu pembayaran di Indonesia, terutama sejak kami meluncurkan CFC resmi kami melalui website dan account Twitter dalam bahasa Indonesia pada bulan Mei 2012. Kami berkomitmen untuk memberikan penggemar Chelsea FC di Indonesia setiap kesempatan untuk terlibat dengan klub dan berbagi dalam kesuksesan kami. BNI adalah mitra yang luar biasa untuk membantu kami memenuhi visi ini," katanya.





.jpg)










