• Redaksi
  • Iklan
  • Majalah Digital
  • Kontak Kami
Selasa, November 25, 2025
  • Login
Stabilitas
  • Home
  • Laporan Utama
  • Ekonomi
  • Perbankan
  • Keuangan
  • BUMN
  • Syariah
  • UKM
  • Internasional
  • Liputan Khusus
  • Lainnya
    • Advetorial
    • SNAPSHOT
    • Eksmud
    • Figur
    • Info Otoritas
    • Interview
    • Kolom
    • Manajemen Risiko
    • Resensi Buku
    • Riset
    • Sektor Riil
    • Teknologi
    • Pariwisata
No Result
View All Result
  • Home
  • Laporan Utama
  • Ekonomi
  • Perbankan
  • Keuangan
  • BUMN
  • Syariah
  • UKM
  • Internasional
  • Liputan Khusus
  • Lainnya
    • Advetorial
    • SNAPSHOT
    • Eksmud
    • Figur
    • Info Otoritas
    • Interview
    • Kolom
    • Manajemen Risiko
    • Resensi Buku
    • Riset
    • Sektor Riil
    • Teknologi
    • Pariwisata
No Result
View All Result
Stabilitas
No Result
View All Result
Home Perbankan

Tingkatkan Customer Experience, CIMB Niaga Optimalkan Layanan Digital di Gresik

oleh Stella Gracia
29 Juli 2025 - 13:38
3
Dilihat
Tingkatkan Customer Experience, CIMB Niaga Optimalkan Layanan Digital di Gresik
0
Bagikan
3
Dilihat

GRESIK, Stabilitas.id – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menghadirkan layanan perbankan optimal untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabah dan masyarakat di berbagai daerah, termasuk di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Selain melalui kantor cabang di Jl. R.A. Kartini, nasabah dan masyarakat Gresik juga dapat mengakses layanan CIMB Niaga melalui kanal digital sesuai dengan preferensi dan kebutuhannya.

Sebagai salah satu pelopor perbankan digital di Indonesia, CIMB Niaga memiliki kapabilitas layanan digital yang lengkap. Untuk kebutuhan transaksi sehari-hari, membuka tabungan, mengajukan pinjaman, hingga berinvestasi, nasabah bisa mengandalkan aplikasi digital banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks yang dapat diakses dari mana saja dan kapan saja.

Adapun untuk kebutuhan pengelolaan transaksi bisnis yang lebih kompleks seperti cash management, trade finance, dan foreign exchange, para pemilik usaha atau nasabah korporasi CIMB Niaga bisa mengoptimalkan BizChannel@CIMB, baik versi website maupun mobile yang membuat berbagai transaksi bisnis menjadi lebih teratur dan efisien. Bagi nasabah merchant atau pemilik toko, CIMB Niaga juga menyediakan aplikasi OCTO Merchant yang dapat memfasilitasi transaksi jual beli menjadi lebih praktis menggunakan layanan berbasis QRIS.

BERITA TERKAIT

CIMB Niaga Kucurkan Sustainability-Linked Loan Rp117 Miliar ke Anak Usaha Ever Shine Tex

CIMB Niaga Edukasi Nasabah Surabaya Lewat Wealth Xpo: Dari Bisnis Next Gen hingga Warisan Kekayaan

Wealth Xpo 2025: CIMB Niaga Tawarkan Solusi Wealth Management di Tengah Ketidakpastian Ekonomi

BNI Raih Dua Penghargaan di ICXA 2025 Berkat Inovasi Digital dan Transformasi Layanan

Head of Region Jawa Timur CIMB Niaga Rhena Octaria, menyatakan Gresik merupakan kota industri terbesar kedua di Jawa Timur yang memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang besar, utamanya di sektor industri pengolahan, pertambangan, dan pertanian. Karena itu, CIMB Niaga hadir dengan layanan perbankan yang lengkap baik melalui kantor cabang maupun digital untuk memberikan layanan yang lebih dekat dan relevan dengan kebutuhan masyarakat Gresik dan sekitarnya.

“Lebih dari sekadar layanan perbankan, kami juga aktif memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan para pelaku usaha di Gresik melalui berbagai kegiatan. Di antaranya melalui Ngobrol Biznis (NGOBIZ) di Kawasan Industri Maspion pada awal 2025 dan berpartisipasi menghadirkan layanan perbankan dalam perhelatan kreatif yang menampilkan musisi berbagai genre dalam Damai Seru Festival Vol 2 pada Juni 2025. Inisiatif tersebut sejalan dengan semangat advancing customers and society, untuk mendukung nasabah terus  maju dan berkembang melalui penyediaan akses perbankan yang semakin mudah, lengkap, dan relevan,” kata Rhena dalam Media Gathering CIMB Niaga di Gresik, Selasa (29/7/2025). Acara ini juga diadakan sebagai rangkaian kegiatan menyambut 70 Tahun CIMB Niaga yang akan diperingati pada 26 September mendatang.

Selain menghadirkan layanan finansial yang lengkap, CIMB Niaga juga terus menjalankan praktik bisnis berkelanjutan sesuai prinsip Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (LST). Corporate Communications Head CIMB Niaga Hery Kurniawan menyampaikan bahwa hingga kuartal I/2025, hampir 25% dari total pembiayaan Bank atau senilai Rp56,6 triliun telah dialokasikan untuk mendukung transisi menuju ekonomi rendah karbon dan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG).

“Melalui implementasi sustainability, kami terus berusaha membangun bisnis yang berkelanjutan dengan melakukan sinergi antara aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial, dan tata kelola ke dalam proses perbankan. Ini merupakan bukti komitmen kami untuk tidak sekadar mengejar profit, namun juga berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan dan bumi untuk generasi mendatang, sejalan dengan pesan keberlanjutan CIMB Niaga #SekarangUntukMasaDepan,” kata Hery.

Hery menambahkan, dalam menghadapi kondisi yang semakin dinamis saat ini, CIMB Niaga tetap berkomitmen untuk memberikan nilai lebih kepada seluruh pemangku kepentingan. Dengan terus berinovasi dan menjaga relevansi layanan, CIMB Niaga berharap dapat mendukung kemajuan ekonomi Indonesia secara berkelanjutan dan inklusif, termasuk melalui kontribusi nyata di daerah seperti Gresik.

Kinerja Positif 

Berbagai inisiatif layanan yang dilakukan di daerah, termasuk di Gresik turut menopang kinerja CIMB Niaga secara nasional. Pada kuartal I/2025, CIMB Niaga membukukan laba sebelum pajak konsolidasi (unaudited) sebesar Rp2,2 triliun, naik 3,2% secara tahunan (YoY). Kenaikan ini didukung oleh pertumbuhan kredit 8,7% menjadi Rp230,1 triliun serta Dana Pihak Ketiga (DPK) yang mencapai Rp254,2 triliun.

Rasio CASA juga tetap kuat di angka 67,4%, sebagai bukti dari meningkatnya kepercayaan nasabah terhadap layanan perbankan digital CIMB Niaga. Di sektor perbankan syariah, Unit Usaha Syariah CIMB Niaga (CIMB Niaga Syariah) juga mencatat kinerja yang solid dengan pembiayaan Rp59 triliun dan DPK Rp50,2 triliun, tumbuh signifikan dari segmen ritel.

Adapun sebagai bagian dari corporate citizenship, CIMB Niaga juga memiliki perhatian besar kepada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karenanya, Perseroan bekerja sama dengan United Nations Children’s Fund (UNICEF) mendukung upaya  Pemerintah dalam mencegah dan mengurangi masalah gizi buruk dan stunting di Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Timur. ***

Tags: #CIMB NiagaCustomer ExperienceGresikLayanan Digital
 
 
 
 
Sebelumnya

9 Tahun Bank Banten: Transformasi Menuju Lokomotif Ekonomi Daerah

Selanjutnya

Dukungan Bank Mandiri Perkuat Kinerja HRTA di Tengah Lonjakan Permintaan Emas

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA

Related Posts

BNI Dorong Ekonomi Lokal Lewat UMKM di Ajang Internasional Yogyakarta

BNI Dorong Ekonomi Lokal Lewat UMKM di Ajang Internasional Yogyakarta

oleh Stella Gracia
25 November 2025 - 10:52

Stabilitas.id - Gelaran wondr by BNI Indonesia International Challenge 2025 tidak hanya menjadi panggung bagi persaingan atlet-atlet bulu tangkis dunia,...

Diversifikasi Sumber Pertumbuhan, BRI Perkuat Segmen Konsumer dan Layanan Bank Emas

Diversifikasi Sumber Pertumbuhan, BRI Perkuat Segmen Konsumer dan Layanan Bank Emas

oleh Stella Gracia
25 November 2025 - 10:39

Stabilitas.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperluas bisnisnya dengan mengembangkan portofolio baru yang berpotensi menjadi...

Perkuat Daya Saing Perekonomian Daerah, BRI Dukung Bazaar UMKM “Jelajah Kuliner Indonesia” 2025

Perkuat Daya Saing Perekonomian Daerah, BRI Dukung Bazaar UMKM “Jelajah Kuliner Indonesia” 2025

oleh Stella Gracia
24 November 2025 - 22:26

Stabilitas.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong pemberdayaan pelaku usaha mikro, kecil...

BRI Manajemen Investasi Catatkan KIK EBA Syariah Perdana di Indonesia

BRI Manajemen Investasi Catatkan KIK EBA Syariah Perdana di Indonesia

oleh Stella Gracia
24 November 2025 - 10:29

Stabilitas.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui anak perusahaannya, PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI), resmi mencatatkan produk Kontrak...

BRI Salurkan KUR Senilai Rp147,2 Triliun kepada 3,2 juta Debitur UMKM

BRI Salurkan KUR Senilai Rp147,2 Triliun kepada 3,2 juta Debitur UMKM

oleh Stella Gracia
24 November 2025 - 10:26

Stabilitas.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menunjukkan konsistensinya dalam memperluas akses pembiayaan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan...

Permudah Transaksi Warga, AgenBRILink di Riau Ini Beri Layanan “Jemput Bola”

Permudah Transaksi Warga, AgenBRILink di Riau Ini Beri Layanan “Jemput Bola”

oleh Stella Gracia
24 November 2025 - 07:35

Stabilitas.id – Inovasi layanan keuangan tak selalu lahir dari gedung-gedung besar di kota. Di Kelurahan Harapan Tani, Kecamatan Kempas, Kabupaten...

E-MAGAZINE

TERPOPULER

  • Harga BBM Resmi Naik! Pertalite Jadi Rp10 ribu, Solar Subsidi Rp6,800, Pertamax Rp14,500

    Harga BBM Oktober 2025: Pertamina Naikkan Dexlite dan Pertamina Dex, Subsidi Tetap

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Manajemen Kinerja Kualitatif vs Kuantitatif

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Kasus Scam di Indonesia Tertinggi di Dunia, Capai 274 Ribu Laporan dalam Setahun

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • WIKA Umumkan Gagal Bayar Surat Utang Jumbo Rp4,64 Triliun

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Diteror Debt Collector, Nasabah Seret Aplikasi Pinjol AdaKami ke Pengadilan

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • 106 Perusahaan Asuransi Raih Predikat Market Leaders 2025 Versi Media Asuransi

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Bank BJB Kehilangan Putra Kandungnya: Yusuf Saadudin, Pemimpin Berintegritas yang Menggerakkan Transformasi

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
 

Terbaru

OJK Sambut Ratu Maxima, Memulai Agenda Kesehatan Finansial di Indonesia

BNI Dorong Ekonomi Lokal Lewat UMKM di Ajang Internasional Yogyakarta

Diversifikasi Sumber Pertumbuhan, BRI Perkuat Segmen Konsumer dan Layanan Bank Emas

Indonesia Kuasai Podium wondr by BNI International Challenge, Pembinaan Atlet Muda Berbuah Manis

Perkuat Daya Saing Perekonomian Daerah, BRI Dukung Bazaar UMKM “Jelajah Kuliner Indonesia” 2025

BRI Manajemen Investasi Catatkan KIK EBA Syariah Perdana di Indonesia

BRI Salurkan KUR Senilai Rp147,2 Triliun kepada 3,2 juta Debitur UMKM

Debut Gemilang Raymond/Joaquin di BWF Level Super 500

Atlet Muda Indonesia Panen Gelar di Ajang Internasional Australia Open 2025

STABILITAS CHANNEL

Selanjutnya
Dukungan Bank Mandiri Perkuat Kinerja HRTA di Tengah Lonjakan Permintaan Emas

Dukungan Bank Mandiri Perkuat Kinerja HRTA di Tengah Lonjakan Permintaan Emas

  • Advertorial
  • Berita Foto
  • BUMN
  • Bursa
  • Ekonomi
  • Eksmud
  • Figur
  • Info Otoritas
  • Internasional
  • Interview
  • Keuangan
  • Kolom
  • Laporan Utama
  • Liputan Khusus
  • Manajemen Resiko
  • Perbankan
  • Portofolio
  • Resensi Buku
  • Riset
  • Sektor Riil
  • Seremonial
  • Syariah
  • Teknologi
  • Travel & Resto
  • UKM
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pesan Majalah
  • Kontak Kami
logo-footer

Copyright © 2021 – Stabilitas

Find and Follow Us

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
No Result
View All Result
  • Home
  • Laporan Utama
  • Ekonomi
  • Perbankan
  • Keuangan
  • BUMN
  • Syariah
  • UKM
  • Internasional
  • Liputan Khusus
  • Lainnya
    • Advetorial
    • SNAPSHOT
    • Eksmud
    • Figur
    • Info Otoritas
    • Interview
    • Kolom
    • Manajemen Risiko
    • Resensi Buku
    • Riset
    • Sektor Riil
    • Teknologi
    • Pariwisata

Copyright © 2021 Stabilitas - Governance, Risk Management & Compliance