JAKARTA- Stabilitas – PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) kembali menggelar event pemberian penghargaan bagi para bengkel rekanan terbaik bertajuk Star Workshop Awards (SWA) 2019. Melalui event tersebut, MAGI berharap dapat terus mendorong dan menyemangati para bengkel rekanan agar kinerja layanan yang dihasilkan untuk para pelanggan dapat semakin maksimal. Dengan begitu, secara otomatis indeks kepuasan nasabah asuransi MAGI diharapkan juga bakal meningkat.
“Ini kegiatan rutin kami untuk meningkatkan indeks kepuasan nasabah, yang pada ujungnya adalah memberi nilai tambah bagi MAGi dan juga khususnya untuk para bengkel rekanan. (Event) Kali ini sudah memasuki tahun ketiga,” ujar Direktur Kepatuhan MAGI, Benny Waworuntu, di Jakarta, Rabu (15/1).
Menurut Benny, penilaian yang diberikan pada bengkel rekanan meliputi kepuasan pelanggan, service/evelagreement (SLA), jumlah keluhan, dan segi administrasi. Penilaian dilakukan melalui survei kepada nasabah MAGI, monitoring dan evaluasi kinerja terhadap bengkel-bengkel rekanan berlangsung sejak awal 2019.
Di lain pihak, per 1 Desember 2019 lalu MAGI juga baru saja merampungkan proses penggabungan dengan PT Asuransi AXA Indonesia (AXA General Insurance/AGI) dan menargetkan pertumbuhan double digit baik jumlah nasabah maupun premi. Salah satu strateginya adalah dengan meningkatkan pelayanan terhadap konsumen (customer firm, termasuk simplifikasi proses pengajuan, dan pengerjaan klaim di bengkel-bengkel rekanan.
“Proses simplifikasi kas kami lakukan di bengkel rekanan. Contohnya, proses penyelesaian klaim kendaraan korban banjir telah menggunakan perluasan layanan kerusakan akibat banjir bisa diselesaikan dalam jangka waktu mulai dari 7 hari tergantung dari tingkat kerusakan kendaraan,” tutur Benny.
Dengan secara rutin digelarnya penghargaan semacam ini, Benny berharap dapat mendorong para bengkel rekanan untuk dapat meningkatkan kualitas dan kinerjanya dalam melayani kebutuhan perlindungan para nasabah sesuai standar yang ada.