JAKARTA, Stabilitas.id – Memasuki usia ke-40, PT Perta Life Insurance menggelar perayaan bertajuk “Celebrating 40 Year of Life Balance and Purpose” di Grha Pertamina, Jakarta, Rabu (2/7).
Momen ini menjadi refleksi empat dekade perjalanan perusahaan sekaligus momentum peluncuran dua produk baru: PLife Shield solusi proteksi digital dan P-Inf Anuitas Retire Guard (PIARG) sebagai produk anuitas dalam mempersiapkan masa pensiun.
Tak hanya itu, PertaLife Insurance juga melakukan Revamp Produk PLife Dana Maxima yang lebih memenuhi kebutuhan Masyarakat.
BERITA TERKAIT
PertaLife Insurance juga melakukan preview dari MyPertaLife Super Apps, sebuah platform digital all-in-one yang akan segera diluncurkan untuk memperkuat transformasi layanan asuransi jiwa ke depan.
Direktur Utama PertaLife Insurance, Hanindio W. Hadi, menyampaikan apresiasi atas dukungan seluruh pemangku kepentingan, Empat dekade perjalanan ini bukan sekadar tentang bertahan, tapi juga tumbuh dengan relevan dan berdampak.
“Transformasi yang kami jalankan sejak 2019 telah membawa hasil signifikan, termasuk pencapaian laba bersih tertinggi sepanjang sejarah dan rasio RBC sebesar 359,66% di akhir 2024. Kami terus melangkah dengan semangat integritas, inovasi, dan keberlanjutan,” ujarnya dalam sambutan pembuka.
Dalam sesi keynote speech, Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero), Emma Sri Martini, menyampaikan pentingnya kolaborasi strategis dalam mengakselerasi transformasi digital dan ESG (Environmental, Social, Governance).
“PertaLife Insurance merupakan contoh nyata bagaimana anak usaha mampu berkembang dengan tetap selaras terhadap nilai-nilai keberlanjutan yang diusung grup. Kolaborasi lintas fungsi dan pemanfaatan digitalisasi menjadi kunci mendorong relevansi dan daya saing,” ujar Emma.
Wakil Menteri Koperasi RI, Ferry Juliantono, menyoroti potensi sinergi antara sektor asuransi dan Koperasi. Tanpa disadari para pelaku koperasi juga membutuhkan asuransi untuk menjaga kehidupan dan usaha koperasi seperti asuransi gagal panen dan asuransi kecelakaan kerja.
“Kami menyambut baik langkah PertaLife Insurance dalam menjangkau sektor Koperasi. Inisiatif seperti ini dapat meningkatkan literasi keuangan, memperluas inklusi, serta memberikan jaring pengaman bagi pelaku koperasi di berbagai daerah,” ungkapnya.
Head of Corporate Communication PertaLife Insurance, Ratih Triutami Wijayanti, menambahkan bahwa perayaan ini merupakan titik tolak untuk memperkuat nilai keberlanjutan yang menjadi fondasi perusahaan.
“Melalui tema Life Balance & Purpose, kami ingin mengajak seluruh insan PertaLife Insurance dan mitra strategis untuk terus menjaga keseimbangan hidup sekaligus memberikan makna lewat kontribusi nyata. MyPertaLife dan PLife Shield kami rancang bukan sekadar sebagai produk, tetapi bagian dari ekosistem yang inklusif, sehat, dan adaptif terhadap kebutuhan masa depan,” tuturnya. ***





.jpg)










