JAKARTA, Stabilitas.id – FICO, perusahaan penyedia perangkat lunak analitik tingkat lanjut, umumkan peluncuran resmi cloud-base platform di Indonesia.
Teknologi yang dihadirkan di Platform FICO® siap untuk menyokong lanskap bisnis dengan menyediakan analisis tingkat lanjut dan kemampuan kecerdasan buatan untuk meningkatkan pertumbuhan, memperkuat hubungan dengan pelanggan, dan memungkinkan transformasi perusahaan.
Managing Director FICO di Asia, Dattu Kompella mengungkapkan, bank, lembaga jasa keuangan (LJK), perusahaan asuransi, perusahaan telekomunikasi, perusahaan utilitas, dan banyak bisnis lainnya dapat memanfaatkan platform perangkat dan teknologi yang telah terbukti dan dipatenkan untuk mengambil keputusan berdasarkan data.
“Dengan Platform FICO®, bisnis lokal dapat memperoleh wawasan yang tak ternilai, mengoptimalkan operasional, mencapai hasil bisnis yang berdampak, memperkuat hubungan dengan pelanggan, mendorong laju transformasi digital untuk tetap kompetitif, dan meningkatkan pertumbuhan—mencerminkan kesuksesan yang diraih oleh para pelanggan kami di berbagai wilayah dan di seluruh dunia,” ungkapnya.
Dalam hal ini, FICO menawarkan beberapa manfaat utama bagi bank dan lembaga jasa keuangan (LJK) di Indonesia. Antara lain memperkuat Hubungan dengan pelanggan, memungkinkan transformasi perusahaan, mendorong hasil bisnis yang strategis, dan perolehan waktu yang cepat.
“Indonesia memiliki sektor perbankan dan jasa keuangan yang berkembang pesat, serta terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang paham digital,” lanjut Kompella.
Sebagai informasi, Platform FICO® beroperasi di Amazon Web Services (AWS) dan menawarkan banyak fitur. Infrastruktur komputasi awan mutakhir dari platform ini memfasilitasi pengolahan dan analisis secepat kilat terhadap volume data yang sangat besar, memberdayakan bisnis untuk mengambil keputusan secara real-time.***