JAKARTA, Stabilitas.id – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 di Ballroom Hotel Atria BSD, Tangerang Selatan, yang dilaksanakan secara hybrid, pada Jumat (29/7/22).
Dengan mengusung tema “Akselerasi Transformasi Digital”, Bank Banten berkomitmen untuk meningkatkan layanan berbasis digital, serta meningkatkan kinerja keuangan secara keseluruhan.
Corporate Secretary Bank Banten, Rahmat Hidayat menyampaikan terdapat beberapa rangkaian kegiatan pada ada acara peringatan HUT ke-6 Bank Banten, mulai dari penampilan kesenian hingga santunan kepada Anak Yatim.
BERITA TERKAIT
Perayaan HUT ke-6 Bank Banten diawali penampilan Tari Jawara yang dibawakan oleh Kantor Cabang Khusus (KCK) Serang, dilanjutkan pemotongan kue dan tumpeng ulang tahun oleh Jajaran Dewan Komisaris dan Direksi yang dipersembahkan kepada karyawan.
Di kesempatan yang sama, Bank Banten berhasil meraih Sertifikasi SNI ISO 37001:2016, tentang sistem manajemen anti penyuapan yang dikenal dengan istilah SMAP, yang diserahkan langsung oleh Senior Operation Director PT British Standard Institutions Group Indonesia, Sofyan Hadisaputra.`
Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin, bersyukur bahwa di hari jadi ke-6 Bank Banten yang diperingati secara sederhana dan penuh rasa suka cita, Bank Banten berhasil meraih sertifikasi tersebut,
“Sertifikat SNI ISO 37001:2016 merupakan standar internasional, hal ini menegaskan komitmen kami kepada para stakeholders dalam hal meningkatkan tata kelola perusahaan yang baik yang berdampak pada peningkatan produktifitas Bank Banten.” tutur Agus.
Sebagai motor penggerak bisnis, selain dari kredit konsumer, Agus berharap kredit komersial juga dapat tumbuh di Quartal 3 & 4,
“Kami berharap kredit komersial dapat tumbuh pada Q3 & Q4, khususnya pada pembiayaan Kredit Modal Kerja Konstruksi terutama proyek-proyek yang dibiayai APBD Banten” tutur Agus.
Tren positif kinerja Bank Banten perlu diiringi komitmen semua pemangku kepentingan di Provinsi Banten dalam mengoptimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) agar dapat dinikmati oleh masyarakat Banten itu sendiri.
Kedepannya, Bank Banten akan terus melakukan berbagai diversifikasi layanan untuk menjawab tantangan yang ada. Peningkatan layanan serta pembaharuan produk juga menjadi prioritas agar kian dicintai nasabah, sejalan dengan semangat rebuild the trust, reach the glory.***