JAKARTA, Stabilitas– PT. Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) mengakui telah merasakan perubahan yang signifikan setelah bertransformasi dan menjalankan digitalisasi dalam perusahaannya. Chief Executive Officer (CEO) Adira Insurance Julian Noor mengungkapkan sepanjang tahun 2019, laporan klaim yang masuk menggunakan aplikasi Autocillin Mobile Claim sudah lebih dari 4.000 laporan setiap bulannya, mencapai lebih dari 95 persen total klaim kendaraan bermotor roda 4, dengan seluruh proses Iaporan dan follow up menggunakan satu sistem yang juga sudah terintegrasi dengan bengkel rekanan Adira Insurance.
Autocillin Mobile Claim (AMC) tahun ini ada pengembangan untuk fitur Track Claim. Pelanggan dapat melihat sendiri status pengerjaan kendaraannya secara real time melalui aplikasi AMC. Jumlah pelanggan yang menggunakan fitur ini terus bertambah,”ujar Julian dalam halal bihalal bersama media di Kantor Adira Insurance Jakarta, Kamis (4/7/2019).
Julian menuturkan, pada tahun ini, Adira Insurance telah melayani business partner untuk dapat melakukan monitoring status pengerjaan unit kendaraan sehingga pelanggan dapat memantau sendiri perkembangan pengerjaan kendaraannya.
Sementara itu, Chief Operation and IT Officer Adira Insurance, Donny Gandamana mengungkapkan Adira Insurance sedang terus mengembangkan software untuk monitoring status pengerjaan unit kendaraan. Hingga saat ini, Adira Insurance telah melayani business partner untuk dapat melakukan monitoring status pengerjaan unit kendaraan.
“Tiap tahun, usage customer AMC mengalami peningkatan. Tahun ini, mencapai 76 persen meningkat dibandingkan pertama kali AMC diluncurkan, 2016, sebesar 17 persen. lni artinya AMC semakin diterima pelanggan,” ungkap Donni.
Terlepas dari sisi pelayanan, untuk mendukung infrastruktur ini, lanjut Doni, Adira Insurance kini semakin fokus pada mengembangkan kualitas sumber daya manusia sebagai aset terpenting yang dimiliki. Guna meningkatkan produktivitas karyawan, Adira Insurance menerapkan program Working at Home (WAH).
“Dengan WAH, kami berupaya meningkatkan tingkat produktivitas karyawan, agar dapat memberikan layanan yang semakin prima kepada seluruh pelanggan dan business partner. Jadi karyawan dapat bekerja dimana saja,” kata Donni.
Per Mei 2018, terjadi peningkatan produktivitas berkat adanya program ini, sebesar 16 persen dibandingkan periode yang sama di tahun Ialu. Untuk menunjang program WAH, Adira Insurance merancang ulang situasi tempat kerja dengan mengusung konsep coworking space. Sehingga karyawan dapat bekerja secara nyaman dan efektif.
“Memberikan experience terbaik kepada pelanggan, harus dihadapi dengan kesiapan perusahaan baik secara infrastruktur maupun SDM,”pungkas Doni. (Is)