JAKARTA, Stabilitas —PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) mengumumkan kegiatan operasional jaringan layanan dan penyediaan dana tunai sekitar Rp 3 triliun melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) menjelang dan pada saat libur Hari Raya Idul Fitri serta cuti bersama di bulan Mei 2020.
Chief Operations Officer Bank Danamon, Evi Damayanti mengatakan, Dalam mengantisipasi kebutuhan dana tunai nasabah pada masa libur Lebaran dan cuti bersama, Bank Danamon telah menyiapkan dana sekitar Rp 3 triliun yang akan dialokasikan di mesin ATM Bank Danamon yang tersebar di seluruh Indonesia.
“Dalam rangka mendukung Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah serta program beraktivitas dirumah saja, nasabah diimbau untuk menggunakan jaringan digital Bank Danamon,”ujarnya.
Evi melanjutkan, nasabah dapat bertransaksi dalam keamanan dan kenyamanan di rumah melalui layanan digital banking Danamon, yang tersedia via internet, yaitu Danamon Online Banking; layanan perbankan melalui telepon genggam, yaitu SMS Banking dan D-Bank.
Pemegang kartu kredit Bank Danamon juga dapat mengelola kartu kredit melalui aplikasi DCard Mobile. Bagi pebisnis, Bank Danamon juga menyediakan D-Connect yang merupakan jaringan internet banking terintegrasi dalam hal Cash Management dan Financial Supply Chain.
Layanan ATM (termasuk transfer online ke bank lain yang telah terhubung dengan jaringan ATM Bersama, Prima dan ALTO), Setoran tunai melalui Cash Deposit Machine (CDM) serta Layanan Phone Banking Hello Danamon 1-500-090 atau +6221 23546100 (dari luar negeri) akan tetap melayani nasabah 24 jam.
Smentara itu, sehubungan dengan Libur Nasional Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan cuti bersama, pada tanggal 22 sampai dengan 25 Mei 2020, seluruh Kantor Cabang Bank Danamon tutup/ tidak beroperasi.
“Pada tanggal 26 Mei 2020, Kantor Cabang Bank Danamon buka/beroperasi dan melayani kegiatan operasional seperti biasa. Informasi Cabang beroperasional dapat dilihat di situs Bank Danamon,”tutup Evi.