• Redaksi
  • Iklan
  • Majalah Digital
  • Kontak Kami
Senin, November 24, 2025
  • Login
Stabilitas
  • Home
  • Laporan Utama
  • Ekonomi
  • Perbankan
  • Keuangan
  • BUMN
  • Syariah
  • UKM
  • Internasional
  • Liputan Khusus
  • Lainnya
    • Advetorial
    • SNAPSHOT
    • Eksmud
    • Figur
    • Info Otoritas
    • Interview
    • Kolom
    • Manajemen Risiko
    • Resensi Buku
    • Riset
    • Sektor Riil
    • Teknologi
    • Pariwisata
No Result
View All Result
  • Home
  • Laporan Utama
  • Ekonomi
  • Perbankan
  • Keuangan
  • BUMN
  • Syariah
  • UKM
  • Internasional
  • Liputan Khusus
  • Lainnya
    • Advetorial
    • SNAPSHOT
    • Eksmud
    • Figur
    • Info Otoritas
    • Interview
    • Kolom
    • Manajemen Risiko
    • Resensi Buku
    • Riset
    • Sektor Riil
    • Teknologi
    • Pariwisata
No Result
View All Result
Stabilitas
No Result
View All Result
Home Perbankan

BRI Syariah Luncurkan Fitur Internet Banking

oleh Sandy Romualdus
16 Desember 2014 - 00:00
5
Dilihat
BRI Syariah Luncurkan Fitur Internet Banking
0
Bagikan
5
Dilihat

Jakarta – Dalam rangka memperingati milad yang ke-6, BRISyariah meluncurkan Internet Banking BRIS. Internet Banking BRIS adalah fasilitas layanan transaksi perbankan melalui jaringan internet yang dapat diakses 24 jam, Internet Banking BRIS akan memberikan nasabah kemudahan, kepraktisan, keamanan serta kenyamanan dalam melakukan transaksi secara online, kapanpun dan dimanapun nasabah berada dengan menggunakan PC, Laptop, Notebook atau Tab/iPad.

Fitur layanan yang tersedia dalam Internet Banking BRIS meliputi transaksi non finansial dan transaksi finansial yaitu: informasi saldo, informasi mutasi rekening tabungan/giro, informasi portfolio rekening tabungan/giro, informasi deposito, cetak (download) mutasi rekening tabungan/giro, transfer antara rekening BRISyariah, transfer online ke rekening bank jaringan ATM Bersama dan Prima, transfer antar bank via SKN (Sistem Kliring Nasional), transfer antara bank via RTGS (Real Time Gross Settlement), pembayaran tagihan listrik, pembayaran non taglis dan pembelian pulsa (prepaid).

Keuntungan menggunakan layanan Internet Banking BRIS yaitu dapat menghemat waktu, nasabah tidak perlu meninggalkan meja kerja, cukup gunakan PC, Laptop atau smartphone yang telah terkoneksi dengan jaringan internet. Kedua aman, dilengkapi sistem keamanan berlapis dengan dukungan keamanan jaringan SSL (Secure Socket Layer) bersertifikat versign 128 bit serta teknologi pengaman transaksi menggunakan soft token/sms token yang lebih unggul dibanding beberapa Bank Syariah lain, e-token merupakan salah satu bentuk proteksi (second layer protection) dalam melakukan transaksi financial di Internet Banking.

BERITA TERKAIT

Semua jenis handphone, sepanjang dapat menerima SMS (short message service) dapat digunakan sebagai e-token BRIS. Ketiga transaksi real time online, karena dapat dilakukan kapanpun dimanapun melalui jaringan internet. Keempat hemat biaya transaksi, hamper seluruh fitur yang ada dapat digunakan secara GRATIS. Kelima satu akses untuk semua produk, dengan login hanya menggunakan 1 user ID nasabah dapat sekaligus mengakses seluruh produk yang dimiliki di BRISyariah. Dan satu lagi keunggulan Internet Banking BRIS yaitu sebagai bank pertama yang menerapkan metode online register, dimana untuk memperoleh layanan Internet Banking BRIS nasabah langsung melakukan self service register di website.

“Masyarakat dapat menikmati layanan Internet Banking BRIS dengan mudah yaitu telah memiliki rekening tabungan BRISyariah di kantor cabang/kantor cabang pembantu/kantor kas BRISyariah. Nasabah juga harus memiliki kartu ATM BRIS, nomor ponsel, dan memiliki alamat e-mail,” kata Group Head Funding & Banking Services Wijayanto.

Selanjutnya nasabah melakukan proses registrasi Internet Banking BRIS yang dilakukan melalui website www.brisyariah.co.id atau https://ibank.brisyariah.co.id; dengan melakukan login ke website tersebut, proses registrasi nasabah menginput no. kartu ATM BRIS, PIN kartu ATM BRIS, no.hp dan alamat email, nasabah membuat user ID dan password e-banking. Bisa juga dengan datang lanngsung ke Kantor Cabang BRISyariah, nasabah mengisi form layanan Internet Banking BRIS dan membawa dokumen pendukung, apabila form telah dilengkapi nasabah maka petugas CS akan memproses permintaan registrasi layanan Internet Banking BRIS, setelah proses registrasi selesai nasabah dapat sekaligus melakukan proses aktivasi fitur finansial.

Sementara untuk melakukan pemesanan e-token BRIS sebagai fasilitas tambahan untuk melakukan aktivasi transaksi finansial nasabah dan melakukan proses aktivasi e-token BRIS pada layanan Internet Banking BRIS nasabah.

Dengan diluncurkannya Internet Banking BRIS, telah membuat lengkap semua layanan e-channel yang sebelumnya telah diluncurkan, yaitu: ATM, Mobil ATM, SMS Banking, Mobile Banking dan EDC.

Tambah Outlet

Menurut Direktur Utama BRISyariah Moch. Hadi Santoso, tahun 2015 BRISyariah akan mengembangkan jaringan outlet besar-besaran dengan bersinergi dengan induk. “Semua outlet Bank BRI akan menjadi Kantor Layanan Syariah (KLS) yang menjual produk Tabungan faedah BRISyariah iB,” ujarnya.

Seperti diketahui, Bank BRI sampai saat ini merupakan bank dengan jumlah outlet terbesar di Indonesia dan tersebar sampai ke pelosok negeri. “Jumlah outlet Ini merupakan jumlah yang sangat besar sekaligus potensi yang luar biasa untuk mengembangkan perbankan syariah di Tanah Air agar dapat dinikmati sebanyak-banyaknya masyarakat Indonesia,” papar Hadi.

Lebih jauh Hadi mengungkapkan, di ulang tahunnya yang keenam, BRISyariah tetap menunjukkan keunggulan di tengah kelesuan industri keuangan tahun ini. “Keunggulan ini antara lain ditandai dengan peringkat lebih baik dari Fitch Rating, pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK), dan KPR Sejahtera (FLPP) yang kian jadi pilihan masyarakat dimana BRISyariah menjadi bank penyalur kedua terbesar,” ujarnya.

Ketika kinerja sebagian besar bank menurun, bahkan ada yang mengalami pertumbuhan negatif, pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) BRISyariah dari produk tabungan, justru melesat naik. Perbandingan tahun ke tahun, pertumbuhan DPK tabungan per September 2014 naik sebesar 40 persen. Sementara pertumbuhan DPK tabungan per Oktober 2014 (yoy) mencapai 36 persen.

Tags: internet banking,bri,syariah
 
 
 
 
Sebelumnya

OJK Dorong IFSB Tingkatkan Inklusi Keuangan

Selanjutnya

BNI Perluas Contact Center ke Timur Indonesia

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA

Related Posts

BRI Manajemen Investasi Catatkan KIK EBA Syariah Perdana di Indonesia

BRI Manajemen Investasi Catatkan KIK EBA Syariah Perdana di Indonesia

oleh Stella Gracia
24 November 2025 - 10:29

Stabilitas.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui anak perusahaannya, PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI), resmi mencatatkan produk Kontrak...

BRI Salurkan KUR Senilai Rp147,2 Triliun kepada 3,2 juta Debitur UMKM

BRI Salurkan KUR Senilai Rp147,2 Triliun kepada 3,2 juta Debitur UMKM

oleh Stella Gracia
24 November 2025 - 10:26

Stabilitas.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menunjukkan konsistensinya dalam memperluas akses pembiayaan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan...

Permudah Transaksi Warga, AgenBRILink di Riau Ini Beri Layanan “Jemput Bola”

Permudah Transaksi Warga, AgenBRILink di Riau Ini Beri Layanan “Jemput Bola”

oleh Stella Gracia
24 November 2025 - 07:35

Stabilitas.id – Inovasi layanan keuangan tak selalu lahir dari gedung-gedung besar di kota. Di Kelurahan Harapan Tani, Kecamatan Kempas, Kabupaten...

Buka Digital Store, BTN Gandeng Unesa Perluas Layanan Digital bagi Mahasiswa dan Dosen

Buka Digital Store, BTN Gandeng Unesa Perluas Layanan Digital bagi Mahasiswa dan Dosen

oleh Sandy Romualdus
23 November 2025 - 19:00

Stabilitas.id – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) meresmikan BTN Digital Store KCP Digital Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Lidah...

BNI Dorong Prestasi Dunia, Indonesia Gelar 2 All Indonesian Final Australia Open 2025

BNI Dorong Prestasi Dunia, Indonesia Gelar 2 All Indonesian Final Australia Open 2025

oleh Stella Gracia
22 November 2025 - 20:51

Stabilitas.id - Prestasi bulu tangkis Indonesia kembali mencuri perhatian dunia. Dua partai sekaligus yakni ganda putri dan ganda putra mencatat...

Akselerasi Program 3 Juta Rumah, Bank Mandiri dan Kementerian PKP Sosialisasi Kredit Program Perumahan di Tangerang

Akselerasi Program 3 Juta Rumah, Bank Mandiri dan Kementerian PKP Sosialisasi Kredit Program Perumahan di Tangerang

oleh Stella Gracia
21 November 2025 - 11:34

Stabilitas.id - Tangerang, 20 November 2025 – Bank Mandiri kembali menegaskan komitmennya sebagai mitra strategis pemerintah dalam mendorong percepatan pembangunan...

E-MAGAZINE

TERPOPULER

  • Manajemen Kinerja Kualitatif vs Kuantitatif

    Manajemen Kinerja Kualitatif vs Kuantitatif

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Harga BBM Oktober 2025: Pertamina Naikkan Dexlite dan Pertamina Dex, Subsidi Tetap

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Kasus Scam di Indonesia Tertinggi di Dunia, Capai 274 Ribu Laporan dalam Setahun

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • WIKA Umumkan Gagal Bayar Surat Utang Jumbo Rp4,64 Triliun

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Diteror Debt Collector, Nasabah Seret Aplikasi Pinjol AdaKami ke Pengadilan

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • 106 Perusahaan Asuransi Raih Predikat Market Leaders 2025 Versi Media Asuransi

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Bank BJB Kehilangan Putra Kandungnya: Yusuf Saadudin, Pemimpin Berintegritas yang Menggerakkan Transformasi

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
 

Terbaru

BRI Manajemen Investasi Catatkan KIK EBA Syariah Perdana di Indonesia

BRI Salurkan KUR Senilai Rp147,2 Triliun kepada 3,2 juta Debitur UMKM

Debut Gemilang Raymond/Joaquin di BWF Level Super 500

Atlet Muda Indonesia Panen Gelar di Ajang Internasional Australia Open 2025

Permudah Transaksi Warga, AgenBRILink di Riau Ini Beri Layanan “Jemput Bola”

Buka Digital Store, BTN Gandeng Unesa Perluas Layanan Digital bagi Mahasiswa dan Dosen

BNI Dorong Prestasi Dunia, Indonesia Gelar 2 All Indonesian Final Australia Open 2025

Transformasi Pembayaran Digital: Visa–DANA Hadirkan Interoperabilitas Penuh Ekosistem QRIS

Akselerasi Program 3 Juta Rumah, Bank Mandiri dan Kementerian PKP Sosialisasi Kredit Program Perumahan di Tangerang

STABILITAS CHANNEL

Selanjutnya
BNI Perluas Contact Center ke Timur Indonesia

BNI Perluas Contact Center ke Timur Indonesia

  • Advertorial
  • Berita Foto
  • BUMN
  • Bursa
  • Ekonomi
  • Eksmud
  • Figur
  • Info Otoritas
  • Internasional
  • Interview
  • Keuangan
  • Kolom
  • Laporan Utama
  • Liputan Khusus
  • Manajemen Resiko
  • Perbankan
  • Portofolio
  • Resensi Buku
  • Riset
  • Sektor Riil
  • Seremonial
  • Syariah
  • Teknologi
  • Travel & Resto
  • UKM
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pesan Majalah
  • Kontak Kami
logo-footer

Copyright © 2021 – Stabilitas

Find and Follow Us

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
No Result
View All Result
  • Home
  • Laporan Utama
  • Ekonomi
  • Perbankan
  • Keuangan
  • BUMN
  • Syariah
  • UKM
  • Internasional
  • Liputan Khusus
  • Lainnya
    • Advetorial
    • SNAPSHOT
    • Eksmud
    • Figur
    • Info Otoritas
    • Interview
    • Kolom
    • Manajemen Risiko
    • Resensi Buku
    • Riset
    • Sektor Riil
    • Teknologi
    • Pariwisata

Copyright © 2021 Stabilitas - Governance, Risk Management & Compliance